Rekomendasi Ponsel di Bawah Rp2 Juta dengan Performa Tinggi - Uzone
home ×
Gadget

Rekomendasi Ponsel di Bawah Rp2 Juta dengan Performa Tinggi

09 May 2020 By
Rekomendasi Ponsel di Bawah Rp2 Juta dengan Performa Tinggi
Share
Share
Share

Redmi 8A Pro. (Foto: Dok. Xiaomi)

Uzone.id - Aktivitas masyarakat terbatas di rumah saja selama pandemi virus Corona (COVID-19). Dengan demikian, kebutuhan terhadap ponsel meningkat seiring dengan peningkatan kebutuhan untuk melakukan aktivitas secara online. Jika kalian dalam keadaan terdesak untuk mengganti atau upgrade ponsel dengan biaya terbatas, kalian bisa mencari ponsel murah.

Bingung dengan banyaknya ponsel baru yang meluncur tahun ini? Jangan khawatir, berikut rekomendasi ponsel di bawah Rp2 juta dengan performa tinggi di kelasnya versi Qualcomm.

Samsung A01, harga Rp1,69 juta

Dirancang untuk mendukung aktivitas sehari–hari bagi Generasi Z, Samsung meluncurkan Galaxy A01 untuk para pembuat konten yang dibekali dengan dukungan kamera terbaik pada segmen ponsel pemula.

Ponsel ini memiliki kamera selfie beresolusi 5MP dan dual kamera belakang beresolusi 13MP dengan aperture f/2.2, 28mm wide-angle dan 2MP dengan aperture f/2.4 dengan depth-sensor.

Untuk menunjang kebutuhan fotografi dan videografi, Samsung Galaxy A01 memiliki layar 5,7 inci dengan 16M warna dan kemampuan merekam video Full HD.

Baca juga: Realme X3 SuperZoom 60X Bakal Rilis di Indonesia?

Untuk mendukung proses kamera, ponsel ini ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 439 dengan pengaturan clock speed yang tinggi pada 2GHz dengan delapan inti ARM Cortex-A53, dikombinasikan dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 16GB yang dapat ditambah hingga 512GB.

Jika kalian suka mengambil foto dan ingin menjadi pembuat konten di masa mendatang, tetapi memiliki budget yang terbatas, ponsel ini menjadi pilihan tepat.

Redmi 8A Pro, harga Rp1,54 juta

Rekomendasi ponsel murah harga di bawah Rp2 juta berikutnya, yaitu Redmi 8A Pro. Diluncurkan melalui acara online pada April lalu, Redmi 8A Pro membawa desain yang menawan, performa yang stabil, dan harga yang terjangkau. Untuk spesifikasi kamera, Redmi 8A Pro memiliki dua kamera belakang dengan resolusi 13MP dan 2MP, dan kamera selfie dengan resolusi 8MP.

Ponsel ini ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 439 dan dipasangkan dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB, yang dapat diperluas menggunakan kartu Micro SD hingga 512GB.

Dengan baterai jumbo 5.000 mAh, perangkat ini memiliki teknologi pengisian cepat berdaya 18 Watt dengan USB Type-C. Ponsel ini hadir dengan varian warna berupa Sky White, Sea Blue, dan Midnight Gray.

Baca juga: Akhirnya Meluncur di Indonesia, Harga Mi 10 Nyaris Rp10 Juta

Vivo Y11, harga Rp 1.89juta

Vivo Y11 juga diluncurkan bulan lalu dan menawarkan keunggulan pada desain, performa, dan hiburan. Secara desain, perangkat ini datang dengan dua varian warna, yaitu Mineral Blue dan Agate Red. Y11 ditenagai oleh Snapdragon 439 dan RAM 2GB dan ROM 32GB, menawarkan performa yang lancar dan pengalaman ponsel yang lebih baik.

Pada sisi depan, Y11 menyematkan kamera selfie sebesar 8MP didukung dengan peningkatan AI Face Beauty. Sementara pada sisi belakang, ponsel ini memiliki dua kamera yaitu kamera utama dengan resolusi 13MP dan depth-camera beresolusi 2MP untuk hasil yang terbaik.

Pengguna akan mendapatkan pengalaman visual dan penggunaan yang nyaman dengan layar 6,3 inci Ultra All Screen dan bezel yang tipis pada tiap sisinya. Dengan kapasitas baterai yang besar, yaitu 5.000 mAh, dan dipasangkan dengan chipset Snapdragon 439, ponsel ini menawarkan baterai yang lebih efisien saat menggunakan ponsel agar hiburan dapat bertahan sepanjang hari.

Vivo juga menyediakan casing transparan gratis di dalam kemasan Vivo Y11. Dengan budget ini, Anda dapat memiliki ponsel dengan fitur yang lengkap, ditambah baterai yang tahan lama untuk penggunaan sehari-hari.

Baca juga: Oppo Rilis A92 dengan 4 Kamera, Dibanderol Rp4 Jutaan

Redmi Note 8, Rp1,89 juta

Rekomendasi ponsel murah harga di bawah Rp2 juta yang terakhir, yaitu Redmi Note 8. Ponsel ini mengusung layar 6,3 inci panel IPS LCD dengan resolusi Full HD+. Bagian belakang ponsel ini disematkan empat kamera dengan konfigurasi 48MP, Ultra wide-angle 8MP, macro 2MP, dan depth sensor 2MP.

Sementara itu, kamera depan beresolusi 13MP dan sudah mendukung teknologi AI Face Unlock terbaru yang aman. Cocok untuk penggunaan sehari hari dan hiburan, Redmi Note 8 ditenagai oleh Snapdragon 665 yang andal dengan CPU Kryo 260 dan Cortex A73.

Penyematan Adreno 610 pada Snapdragon 665 akan memberikan grafis berkualitas tinggi untuk pengalaman gaming ponsel terbaik dan minim lag.

Untuk mendukung performa, ponsel ini dibekali dengan baterai sebesar 4.000 mAh, dan kemampuan pengisian daya cepat sebesar 18 Watt. Redmi Note 8 menggunakan Android 9 Pie dengan MIUI 10.

Jadi, itu tadi rekomendasi ponsel murah harga di bawah Rp2 juta. Bagi kalian yang dalam keadaan terdesak untuk mengganti ponsel, semoga tulisan ini membantu kalian memutuskan untuk membeli.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

5 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 18 May 2020 | 12:09:52

sangat begitu bagus sekali untuk ponselnya

Bambang S 13 May 2020 | 23:20:00

cukuplah berguna bagi masyarakat kalangan menengah

Muhammad Emri 10 May 2020 | 07:46:14

hp lebih murah diitengah pandemi sekarang ya

Caesario Agmi 09 May 2020 | 20:33:36

hp sekarang mah murah murah

mata malaikat 09 May 2020 | 19:25:55

Samsung lebih murah tapi biasa aja

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article