Gadget

Rekomendasi Ponsel Gaming Rp 3 Jutaan

  • 23 November 2021
  • Bagikan :
    Rekomendasi Ponsel Gaming Rp 3 Jutaan Ilustrasi (Foto: Tyo/Uzone)

    Uzone.id - Bermain game kini semakin praktis karena bisa dilakukan lewat ponsel. Namun, agar pengalaman bermain lebih menyenangkan, Anda perlu menggunakan perangkat yang memadai.

    Saat ini, ada banyak tipe ponsel yang spesifikasinya dirancang sedemikian rupa agar sesuai dengan kebutuhan gaming. Berikut ulasannya.

    POCO X3 Pro

    Poco X3 Pro

     

    POCO X3 Pro adalah salah satu jenis ponsel yang bisa Anda manfaatkan untuk bermain game dengan lancar. Perangkat keluaran Xiaomi ini menawarkan performa yang kencang karena dibekali Snapdragon 860, chipset kelas atas dari Qualcomm.

    Selain itu, POCO X3 Pro juga menggunakan layar IPS LCD 6,67 inci dengan refresh rate 120 Hz, dan HDR10. Kapasitas ini terbilang baik mengingat harga ponsel hanya Rp 3 jutaan.

    Baca juga: Review Poco X3 Pro

    Keunggulan lain POCO X3 Pro yang menguntungkan para gamer adalah adanya teknologi LiquidCool 1.0 Plus. Teknologi ini berfungsi untuk mempertahankan kinerja ponsel walaupun digunakan untuk keperluan bermain game. Seperti diketahui, bermain game dapat membuat perangkat cepat panas dan performanya berkurang.

    Realme 8

    Realme 8

     

    Anda juga bisa mengandalkan Realme 8 untuk bertarung melawan musuh dalam game. Kelebihan perangkat yang satu ini adalah menggunakan layar Super AMOLED.

    Jenis layar tersebut memiliki kualitas di atas rata-rata, khususnya bagi smartphone kelas menengah yang dibanderol seharga Rp 3,1 juta.

    Baca juga: Daftar Keunggulan Realme 8

    Salah satu keunggulannya adalah integrasi teknologi touchscreen dan layar tanpa menambah ketebalan perangkat. Selain itu, konsumsi daya pada ponsel bisa lebih minimal. Ponsel juga bisa menghasilkan respons gerak lebih cepat serta kualitas gambar yang lebih jelas.

    Dari segi kapasitas daya yang dimiliki, Realme 8 menawarkan kenyamanan bagi pengguna. Dibekali baterai Lithium Polymer dengan daya 5000 mAh, Anda bisa leluasa menggunakan perangkat untuk bermain.

    Realme Narzo 20 Pro

    Pilihan perangkat lainnya bagi Anda yang senang bermain game adalah Realme Narzo 20 Pro. Chipset bertenaga yang disematkan pada ponsel seharga Rp3,3 juta ini berasal dari MediaTek Helio G95. Inti prosesornya merupakan konfigurasi antara dual core ARM Cortex A77 dan CPU hexa core ARM Cortex A55. Masing-masing memiliki kecepatan 2.05 GHz dan 2.00 GHz.

    Fitur lain yang membuat Realme Narzo 20 Pro cocok untuk kebutuhan gaming adalah SuperDart Charge 65 W. Fitur ini memungkinkan ponsel dapat mengisi daya hingga penuh dalam waktu tidak lebih dari 1 jam. Selain itu, perangkat menggunakan port USB tipe-C yang biasa digunakan oleh ponsel kelas menengah ke bawah.

    Infinix Zero 8

    Apa yang membuat ponsel mid-range dengan harga Rp3 jutaan ini tepat untuk bermain game? Selain menggunakan chipset MediaTek Helio G90T yang tidak perlu diragukan lagi kemampuannya, Infinix Zero 8 juga memiliki refresh rate hingga 90 Hz. Angka ini jauh di atas kemampuan laju penyegaran layar yang biasanya sekitar 60 Hz.

    Refresh rate berpengaruh terhadap pergerakan layar. Semakin tinggi kemampuannya, pergerakan di layar akan semakin cepat.

    Tampilan layar juga terlihat lebih mulus daripada ponsel dengan refresh rate lebih kecil. Bagi para pemain game, hal ini sangat penting untuk menciptakan pengalaman visual yang optimal.

    Oppo A74

    Jika masih belum menemukan pilihan yang tepat, Oppo A74 bisa menjadi salah satu perangkat yang perlu dipertimbangkan. Produk keluaran terbaru dari Oppo ini dapat bersaing di kelasnya karena dibekali dengan spesifikasi yang memadai.

    Salah satunya, layar yang terlihat lebih luas karena menggunakan konsep punch hole pada bagian kiri atas layar. Ukuran layarnya sendiri 6,5 inci.

    Dirancang dengan koneksi 5G membuat kecepatan transmisi internet pada perangkat ini tidak main-main yaitu hingga 10GB per detik.

    Baca juga: Review Oppo A74

    Dengan demikian, bermain bersama teman sambil melakukan komunikasi dua arah menjadi lebih lancar dengan kemampuan tersebut. Kecepatan transmisi ini juga berpengaruh terhadap penghematan energi saat bermain game.

    Kelebihan lainnya adalah adanya fitur NFC atau Near Field Communication. Fitur ini memudahkan Anda menandai lokasi, membuka aplikasi secara otomatis, transfer data dengan cepat, dan transaksi digital yang lebih mudah. Semua itu bisa didapatkan dengan harga Rp 3 jutaan.

    Jika tertarik, Anda bisa membeli hp gaming 3 jutaan tersebut di Shopee. Dapatkan harga yang lebih ramah di kantong pada momen spesial 12.12 Birthday Sale Shopee.

    Anda juga bisa meraih keuntungan dari promo Diskon s/d 90 persen, Tanam Shopeepay 12 M, Gratis Ongkir Xtra Lebih Banyak, dan Pasti Diskon 50% saat berbelanja HP gaming dan aksesori handphone lainnya. Jangan lupa, untuk pembayaran yang lebih praktis, gunakan Shopee Cash on Delivery.  Cek informasi selengkapnya di sini.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini