icon-category Gadget

Rekomendasi Smartphone Akhir Tahun: Xiaomi 11T

  • 06 Dec 2021 WIB
  • Bagikan :
    Xiaomi 11T (Foto: Tomy/Uzone.id)

    Uzone.id - Setiap akhir tahun selalu dibarengi dengan belanja dan liburan, merayakan Hari Natal dan Tahun Baru. Menjelang akhir tahun, banyak orang yang berpikir untuk mengganti perangkat mereka, khususnya smartphone. Salah satu yang menjadi rekomendasi adalah Xiaomi 11T.

    Xiaomi 11T diluncurkan dua bulan lalu dan langsung menarik perhatian para Mi Fans. Menawarkan prosesor kekinian yang tentu membawa performa kencang. Belum lagi resolusi kamera yang tinggi, 108MP dan pengisian daya supercepat 67W memungkinkan daya diisi setengah jam saja sampai full.

    Xiaomi 11T bisa dibilang dapat diandalkan untuk menjadi daily driver kamu di 2022. Ini beberapa hal yang membuatnya bisa jadi andalan tahun depan.

    Baca juga: Review Xiaomi 11T

    Layar
    Layar 6,67 inci yang digunakamn Xiaomi 11T dibekali dengan AMOLED TrueColor dengan hasil tampilan yang menarik, lebih terang dan jelas. Apalagi ada refresh rate 120Hz dengan kecerahan 1000 nits menampilkan visual yang sama dengan aslinya. Untuk membantu mengambil foto dan video pada saat yang tepat, layar Adaptive Sync 120Hz dapat mencapai kecepatan pengambilan sampel sentuh 480Hz yang sangat tinggi, yang berarti layarnya lebih responsif dan memberikan umpan balik yang lebih cepat. Ini juga berarti kita bisa lebih kompetitif dalam bermain game.

    Pengalaman audio kelas profesional hadir pada Xiaomi 11T series melalui dual speakers dan dukungan Dolby Atmos. 

    Kamera 108MP
    Selain Dimensity 1200 yang kerap digunakan di smartphone flagship, Xiaomi 11T juga punya kamera 108MP Pro-Grade triple camera untuk menghasilkan gambar dengan resolusi tertinggi dengan dukungan dari AI untuk mendukung kreativitas pengguna. Tiga kamera untuk kamera belakang meliputi 108MP pro-grade triple camera system ultra lebar, 5MP telemacro, dan 8MP ultra-wide-camera.

    Dioptimalisasi dengan teknologi terbaru dari 9-in-1 pixel binning yang mengambil gambar tajam tanpa noise berlebih, begitu pula fitur pintar Dual Native ISO yang akan memilih pengaturan ISO kamera paling ideal dengan kondisi saat gambar diambil.

    Hasilkan video kelas profesional dengan fitur "One-click AI Cinema" secara mudah dengan efek unik seperti Time Freeze, Freeze Frame, Magic Zoom, Parallel World, Night-time Lapse, dan Slow Shutter. Rekam suara yang detail tanpa harus berada terlalu dekat dengan subyek menggunakan fitur Audio Zoom yang mengurangi kebisingan dari sekitar.

    Mengambil gambar di malam hari tidak lagi jadi kendala berkat Night Mode 2.0 yang mampu dijalankan dari kamera utama, kamera ultra-wide serta kamera depan. Gelapnya malam kini bukan lagi alasan untuk mengabadikan pemandangan yang indah maupun momen berkesan.

    Pengguna Xiaomi 11T bisa menikmati dukungan HDR10+ untuk merekam video dengan detail yang lebih baik serta mengakses resolusi hingga 8K untuk kualitas gambar lebih baik.

    Baca juga: Performa Dimensity 1200 di Xiaomi 11T

    Prosesor Kekinian dan Cepat
    Ini merupakan prosesor milik Mediatek yang dijamin sangat powerful. Dimensiti 1200-ultra dibangun dengan teknologi prosesor 6nm yang cukup kuat. Bahkan ada dukungan CPU 3,0 GHz yang sangat hemat daya. Dengan gabungan keduanya, semua proses fungsional di smartphone ini akan membuat konsumsi daya lebih efisien, ditambah pengoperasian yang mulus saat digunakan seharian. Bisa dibilang, ini merupakan perangkat dengan performa paling cepat dan paling hemat baterai karena kinerja CPU-nya ditingkatkan sampai 22 persen, dan efisiensi baterainya lebih hemat 25 persen.

    Turbo Charging 67W
    Xiaomi 11T dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh yang cukup untuk bisa menemani kreativitas kita seharian penuh, bahkan lebih. Namun, kekuatannya didukung teknologi pengecasan nirkabel 67W. Artinya, proses pengecasan bisa dilakukan secepat kilat. Bahkan di atas kertas, Xiaomi menjamin pengecasan sampai 100 persen bisa dilakukan dalam kurun 36 menit saja.

    Harga
    Dengan mengusung Mediatek 1200, kamera 108MP, AMOLED 120Hz, dan baterai 5000 mAh 67W, Xiaomi 11T yang memiliki kapasitas RAM 8GB dan ROM 256GB dijual dengan harga Rp5,9 juta.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini