home ×
Gadget

Rekomendasi Smartphone Gaming Oppo, Entry Level Sampai Performa Tinggi

27 April 2021 By
Rekomendasi Smartphone Gaming Oppo, Entry Level Sampai Performa Tinggi
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Dalam kurun empat bulan di tahun ini, tercatat Oppo telah meluncurkan hampir 10 ponsel pintar ke pasar tanah air. Di antara banyak smartphone yang meluncur, beberapa di antaranya cocok untuk dijadikan perangkat gaming, selain karena harganya yang terjangkau juga karena performa.

Namun begitu, jika digabungkan dengan perangkat-perangkat yang muncul di tahun sebelumnya, ada lebih banyak pilihan smartphone gaming yang bisa jadi andalan. Hal ini bisa menjadi pilihan para penggemar Oppo sebagai ide untuk menghabiskan uang THR yang sebentar lagi akan diterima.

Berikut ini rekomendasi smartphone gaming Oppo yang beredar di Indonesia, mulai dari pengguna entry level sampai yang berperforma tinggi sekalipun.

Gaming entry level

  • OPPO A54
    Oppo melengkapi A54 dengan prosesor Mediatek Helio P35. Dibawa juga membawa sertifikasi IP rating pada lini seri A. Dibandingkan dengan sertifikasi IPX2, Oppo menambahkan sebuah lapisan penahan air, yang memberikan ketahanan cukup untuk penggunaan sehari-hari. Oppo melakukan rain of pipe-swing test selama 10 menit dan setelah 72 jam tidak terjadi kegagalan fungsi, sehingga perangkat ini telah memenuhi persyaratan tahan air standar IPX4. Keberadaan tiga kamera utama beserta lampu kilat, ditempatkan dalam sebuah bingkai persegi pada sudut kiri atas.
  • OPPO A15 dan Oppo A15s
    Oppo A15 dipersenjatai prosesor MediaTek Helio P35 dan disandingkan dengan RAM 3GB serta memori internal 32GB yang bisa diperluas sampai 256GB melalui microSD. Layar ukuran 6,52 inci pada Oppo A15 ini dilengkapi dengan rasio 89 persen dan resolusi HD+ 1600x720 pixel. Memiliki ketebalan 7,9mm, Oppo A15 hadir dalam desain 3D curved body agar nyaman digenggam dengan satu tangan.

Harga Terjangkau

  • OPPO A74 
    Qualcomm Snapdragon 662, perangkat ini tentunya dapat menjalankan hampir sebagian besar mobile game dengan lancar. Apalagi ditambah kombinasi RAM 6GB LPDDR4X yang memberikan peningkatan performa 10% dari tipe sebelumnya. Unduhan game yang tergolong besar dapat ditampung melalui penyimpanan internal 128GB UFS 2.1, yang masih dapat diperluas dengan kartu MicroSD hingga 256GB.
  • A74 5G - Sedangkan Oppo A74 5G menjadi perangkat pertama di Indonesia mengusung platform Qualcomm Snapdragon 480 5G yang menghadirkan peningkatan 100 persen dibanding prosesor generasi sebelumnya. Dibekali baterai besar 5000MAh yang memiliki masa pakai satu setengah hari. Smartphone ini menawarkan layar LCD 90Hz Hyper Color Screen 6.49 inci dengan desain single punch hole yang memiliki resolusi FHD dan rasio layar 90,5 persen. Oppo A74 5G menyediakan kapasitas penyimpanan besar dengan memori 6GB LPDDR4X dan penyimpanan internal 128GB.
  • OPPO Reno5 F
    Oppo Reno5 F dapat bekerja pada kinerja yang prima berkat prosesor MediaTek Helio P95 Octacore yang bertenaga dan berjalan pada 2 ARM Cortex-A75 Prime Cores dengan kecepatan 2.2GHz. Sementara 6 ARM Cortex-A55 Efficiency Cores juga dapat beroperasi hingga 2.0GHZ. Perangkat ini menyajikan waktu mulai aplikasi agar terbuka lebih cepat, sentuhan layar yang lebih responsif, dan lebih sedikit terjadi lag

Performa Tinggi

  • OPPO Reno5
    Reno5 juga membawa prosesor Qualcomm Snapdragon 720G dengan kombinasi 8GB RAM yang membuat sistem operasi ColorOS 11.1 dapat berjalan dengan mulus pada perangkat ini. OPPO juga melengkapi perangkat ini dengan Near-Field-Communication (NFC) untuk mendukung fungsi aplikasi pembayaran digital secara nirkontak. Menariknya, OPPO juga meningkatkan kemampuan charging dengan 50W Flash Charge yang dapat mengisi penuh perangkat kurang dari satu jam.
  • OPPO Reno5 5G
    Reno5 5G dibekali dengan dapur pacu dari Qualcomm, Snapdragon 765G. Dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB, ponsel cerdas ini menghadirkan kinerja yang cepat dengan konsumsi daya seimbang. Pengisian daya 65W SuperVOOC 2.0 yang sangat cepat merupakan fitur yang akan mengubah kebiasaan pengguna smartphone. Teknologi ini dapat mengisi perangkat Reno5 5G hingga 100 persen dalam waktu 35 menit. Baterai 4300mAh memungkinkan penggunaan perangkat sepanjang hari, bahkan untuk pengguna yang memiliki banyak aktivitas.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article