home ×
Digilife

Rekor Baru WhatsApp Saat Malam Tahun Baru

04 January 2021 By
Rekor Baru WhatsApp Saat Malam Tahun Baru
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Pandemi Covid-19 memaksa orang untuk merayakan malam pergantian tahun baru 2021 secara virtual dan itu sangat jelas tercermin dari jumlah aktivitas WhatsApp.

Aplikasi pesan instan milik Facebook itu mencatat rekor saat 2020 hampir berakhir, dengan 1,4 miliar panggilan video dan panggilan suara dilakukan pada Malam Tahun Baru 2020.

Itu adalah lonjakan 50 persen dibandingkan peristiwa dari tahun sebelumnya, dan bahkan melampaui hari-hari awal pandemi di bulan Maret.

Baca juga: Jajaran Fitur Baru WhatsApp di Tahun 2021

Aplikasi lain juga mendorong batasan sebuah rekor baru. Facebook Messenger memiliki volume panggilan video grup terbesar yang pernah ada di Amerika Serika, dengan hampir dua kali lebih banyak panggilan daripada rata-rata setiap hari.

Facebook Live dan Instagram Live juga memiliki 55 juta siaran di seluruh dunia saat malam pergantian tahun tersebut. Demikian yang dikutip melalui Engadget, Senin (4/1).

Baca juga: 5 Tren Ponsel Pintar di 2021, Apa Saja?

Facebook mengatakan harus membuat "peningkatan efisiensi yang belum pernah terjadi sebelumnya" dan sebaliknya mendukung infrastrukturnya untuk menangani beban dari berbagai aplikasinya selama pandemi.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article