icon-category Digilife

Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 Dibuka, Ini Cara untuk Daftar Online

  • 02 Dec 2022 WIB
Bagikan :
Ilustrasi foto: Eric Prouzet/Unsplash

Uzone.id - Program Rekrutmen Bersama BUMN (Badan Usaha Milik Negara) batch ke-2 sudah resmi dibuka. Lowongan kerja BUMN ini akan dibuka dari tanggal 1 Desember hingga 7 Desember 2022 mendatang. 

Waktunya hanya 7 hari saja, jadi jangan sampai kelewatan. Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN ini hanya bisa dilakukan melalui situs resmi Rekrutmen BUMN, begitupun juga dengan kegiatan seleksi online dan pengumuman tiap tahapan akan dilakukan di situs yang sama.

Dalam situs resminya, pihak BUMN menegaskan kalau seluruh tahapan rekrutmen ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

“Apabila ada pihak yang meminta biaya/ menjanjikan sesuatu/ menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dapat melapor ke Forum Human Capital Indonesia (FHCI),” dilansir dari situs resmi BUMN, Jumat (2/12).

Baca juga: Digital Talent Merapat, Telkom Indonesia Lagi Buka Lowongan Kerja Nih!

Ada 5 tahapan yang akan dijalani oleh pelamar, mulai dari registrasi online (1-7 Desember 2022), tes online tahap 1 berupa tes kompetensi dasar dan AKHLAK (21-28 Desember), dilanjut dengan tes online tahap 2 berupa ujian Bahasa Inggris (8-10 Januari 2023).

Selanjutnya, calon pekerja yang lolos tahap tersebut akan melewati proses Tes Kemampuan Bidang (TKB), Wawancara dan MCU (20-28 Januari 2023). Selanjutnya, pengumuman final calon pegawai BUMN dan juga terakhir Inagurasi pada tanggal 31 Januari 2023.

Untuk mendaftar, kalian hanya perlu mengakses situs Rekrutmen Bersama BUMN. Sebelumnya pastikan dulu untuk mendaftar akun lewat menu Register. Apabila sudah memiliki akun, kalian hanya perlu masuk ke menu Job Vacancies lalu lamar pekerjaan yang sesuai dengan posisi yang kalian minati.

Untuk proses pendaftarannya, pelamar perlu menyiapkan beberapa perlengkapan dokumen.

Dokumen tersebut mulai dari Foto Profil, KTP, Ijazah atau Surat keterangan Lulus, Transkrip Nilai, SKCK apabila ada dan apabila ada, kalian bisa melampirkan dokumen pelengkap seperti sertifikat pelatihan, Bahasa Inggris dan lainnya. Terakhir, pelamar juga bisa melampirkan Surat Rekomendasi.

Baca juga: Kolaborasi Telkom Group Sukses Hadirkan Jaringan Cepat di KTT G20

Sebagai catatan, pelamar hanya diperbolehkan untuk melamar di satu posisi saja di BUMN. Sebelum mendaftar pastikan kalian sudah membaca seluruh ketentuan umum, tata cara melamar dan jadwal kegiatan rekrutmen dan seleksi di situs web tersebut.

Syarat pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2022 batch 2 adalah merupakan WNI, Usia maksimal 27 hingga 35 tahun, IPK minimal 2,75, bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia. Untuk lebih lengkapnya kalian bisa membuka situs resmi Rekrutmen bersama BUMN 2022.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini