Renault Climber vs Suzuki Ignis, Ini 5 Keunggulan Masing-Masing - Uzone
home ×
Auto

Renault Climber vs Suzuki Ignis, Ini 5 Keunggulan Masing-Masing

23 May 2020 By
Renault Climber vs Suzuki Ignis, Ini 5 Keunggulan Masing-Masing
Share
Share
Share

Uzone.id - Renault Indonesia baru aja meluncurkan Kwid Climber, yang punya tongkrongan funky. Bahkan, Renault menyebutnya sebagai Urban SUV. Nah, familiar dengan kata itu?

Yess, kata yang sama pernah dilontarkan Suzuki saat meluncurkan Ignis yang memang secara tongkrongan juga menyerupai SUV.

Kedua mobil ini pun sama-sama mungil dan dianggap punya harga jual yang terjangkau. Lalu, kalau keduanya dibandingkan, siapa yang lebih unggul?

Baca juga: Review Game Bus Simulator Indonesia, Buat yang Kangen Mudik

Berikut 5 keunggulan Suzuki Ignis vs Renault Kwid Climber:


1. Tampilannya sama-sama keren

Kalau ngeliat Suzuki Ignis pertama kali, pasti langsung melirik karena tampilan kotaknya yang khas. Memadukan nuansa retro sekaligus modern.

Pun begitu dengan Renault Kwid Climber yang dijamin pasti bakal dilirik di jalanan dengan desainnya yang keren, utamanya bagian wajah dengan desain lampu, grill dan bumpernya yang unik. Belum lagi, warna cerahnya itu.

2. Tinggi Ground Clearance

Sebagai sebuah SUV, tentu ground clearence jadi syarat wajib untuk diperhatikan agar mobil lebih fleksibel dalam melahap berbagai medan jalan. Suzuki membekali Ignis dengan ground clearence 180 mm alias 18 cm.

"Climber memiliki banyak aksen berwarna orange yang membuat kesan mobil off-road semakin kental, ditunjang dengan tinggi ground clearance yang lebih baik dari kompetitor, yakni 184 mm” ucap Davy J. Tuilan COO PT Maxindo Renault Indonesia (MRI).

3. Fitur Keselamatan

Meskipun dijual cukup murah, Renault tetap menghadirkan beragam fitur keselamatan terbaik saat ini. Seperti Dual SRS Airbags, EBD, ABS dan dilengkapi empat buah sensor di belakang.

Suzuki Ignis pun memenuhi semua piranti keselamatan tersebut. Mulai dari dual airbag, rem ABS dan EBD serta sensor parkir yang sayangnya cuma 2 titik.

4. Mesin dan Transmisi

Suzuki membekali Ignis dengan mesin K12B berkapasitas 1.200cc 4 silinder. Mesin ini sanggup menghasilkan daya sebesar 82 hp dan torsi puncak 113 Nm.

Sementara Renault Climber dibekali mesin yang lebih kecil, berkapasitas 1.000cc 3 silinder yang sanggup menghasilkan daya 67 Hp dan torsinya 91 Nm.

Uniknya, kedua mobil ini sama-sama mengandalkan transmisi Automatic Manual Transmission (AMT) untuk meyalurkan daya. Bedanya, Suzuki menyebutnya Auto Gear Shift, sedang Renault Shifting With Attitude (SWA).

5. Harga

Sebagai kompetitor terdekatnya dan sama-sama berasal dari India, Suzuki Ignis dipasarkan mulai Rp 166 juta hingga Rp 186 juta. Sedangkan Renault menjual Climber lebih murah, yaitu Rp 158,9 juta (on the road DKI Jakarta).

VIDEO Seting Audio Standar Pabrik Honda Brio Satya:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article