Renault Triber versi SUV Dipastikan Masuk Indonesia, Muncul di GIIAS 2020 - Uzone
home ×
Auto

Renault Triber versi SUV Dipastikan Masuk Indonesia, Muncul di GIIAS 2020

19 May 2020 By
Renault Triber versi SUV Dipastikan Masuk Indonesia, Muncul di GIIAS 2020
Share
Share
Share

Uzone.id - Namanya mirip-mirip, Triber dan Kiger. Namun yang satu berjenis low MPV sedangkan satu lagi berjenis low SUV. Keduanya pun berasal dari satu platform yang sama.

Yess, bisa dibilang Renault Kiger adalah Renault Triber yang disulap jadi sebuah SUV. Kabar baiknya, Maxindo Renault Indonesia (MRI) memastikan akan menjualnya di Indonesia.

"Saya rasa, Renault Kiger itu mobil yang bagus dan menarik dari hasil pengembangan Triber. Mobil bagus seperti itu sayang sekali kalau sampai gak masuk sini," ungkap Chief Operationg Officer (COO) MRI, Davy J Tuilan.

Baca juga: Review Game Bus Simulator Indonesia, Buat yang Kangen Mudik

Davy pun memastikan akan membawa Kiger ke Indonesia. Tapi mengenai waktunya, bakal didiskusikan lebih lanjut, karena terkait dengan momentum peluncurannya.

"Soalnya banyak pameran-pameran besar diundur bahkan ditiadakan. Kalau GIIAS 2020 tetap digelar saya rasa itu bagus untuk memperkenalkan produk baru kami," lanjutnya.

Secara penampiln, Renault Kiger terlihat lebih gemuk dan bongsor ketimbang Kwid, meskipun sama-sama masuk kategori SUV kelas bawah. Wajahnya juga dibuat mirip dengan Triber, sehingga secara estetika terlihat keren.

Terus apa bedanya dengan Kwid yang sudah dijual di Indonesia?

Bedanya selain dari tampilan yang lebih SUV, juga dari usungan mesinnya. Memang, Renault juga akan membekali Kiger dengan mesin 1.000cc 3 silinder, tapi bedany dengan Kwid dan Triber, SUV ini sudah disokong turbo.

Sehingga, mesin tersebut bisa menghasilkan daya sebesar 99 Hp dan torsinya 160 Nm. Sebuah performa yang lumayan beringas untuk mesin sekecil itu, yang akan disalurkan melalui transmisi CVT.

Sementara untuk fitur kekinian, diprediksi bakal ada lampu LED, pelek 16 inci, antena sirip hiu, infotainment layar sentuh dengan Apple CarPlay & Android Auto, kluster instrumen full digital, juga AC double blower.

VIDEO Seting Audio Standar Pabrik Honda Brio Satya:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article