icon-category Gadget

Render Desain Asus ROG Phone 6 Bikin Gamer Auto Ngiler

Uzone.id - Jelang debutnya pada 5 Juli mendatang, rentetan bocoran Asus ROG Phone 6 terus berdatangan. Setelah spesifikasi utamanya bocor, giliran render desain dan aksesori Asus ROG Phone 6 yang muncul ke permukaan.

Desain Asus ROG Phone 6 sebenarnya sudah diungkap oleh badan sertifikasi China TENAA, namun kualitas gambarnya masih rendah. Render desain penerus ROG Phone 5 ini disebarluaskan oleh situs 91Mobiles.

Situs ini tak cuma memperlihatkan desain ROG Phone 6 secara keseluruhan, tapi juga aksesori pendukung yang dirancang Asus untuk smartphone gaming terbarunya. 

Terlihat, ponsel ini mengusung layar kedua sebagai pengganti logo ROG dengan lampu RGB yang ada di seri sebelumnya. Layar tak hanya menampilkan logo ROG dan gambar-gambar lainnya yang dipilih oleh pengguna melalui aplikasi khusus agar tampilan belakang ponsel terlihat berbeda.

Ukuran bingkai kameranya kini lebih besar. Ada tiga kamera dan satu LED flash yang disematkan di dalamnya. Sementara ornamen lainnya, ROG Phone 6 memiliki garis-garis yang membuatnya terlihat seperti pesawat tempur modern di film-film sci-fi.

Ke bagian depan, smartphone ini masih mengusung layar berukuran besar dengan bezel atas dan bawah yang kian tipis.  Ukurannya 6,78 inci dengan jenis AMOLED dan sudah mendukung refresh rate 165Hz yang sangat tinggi.

Di bagian kanan, ada tombol volume dan power, serta dua air trigger di sisi atas dan bawah. Sementara di kiri, ada port USB-C tambahan serta slow kartu SIM. Di bawah, terlihat ada jack audio 3,5mm serta port USB-C lainnya.

Adanya dua port USB-C ini memungkinkan pengguna untuk tetap mengisi daya baterai sambil bermain game di orientasi portrait atau landscape. Agar tak merusak baterai dan membuat ponsel overheat, ada fitur bypass charging sebagai pengamanannya.

Bukan cuma desain Asus ROG Phone 6 saja, render aksesori ponsel ini juga terungkap dengan jelas. Asus kini menghadirkan protective case untuk seri ROG, berbeda dengan seri sebelumnya yang cuma memiliki casing stylish yang tak melindungi bodi keseluruhan.

Casing ini punya bahan yang terlihat tebal dan melindungi bingkai kamera dengan baik. Tentu saja, bagian tengahnya dibiarkan mengekspos bodi ROG Phone 6 yang terlihat berbeda.

Aksesori lainnya adalah AeroActive Cooler 6 sebagai sistem pendingin tambahan untuk menjaga performa ponsel agar tetap stabil dan terbebas dari overheat. Bentuknya berukuran besar dengan logo ROG bernuansa RGB serta layar kecil di bagian atasnya. 

Hingga kini, spesifikasi lengkap dari smartphone tersebut belum diketahui. Begitu juga dengan harga dan aksesori Asus ROG Phone 6 lainnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini