home ×
Auto

Replikanya Saja, Helm Valentino Rossi Dijual Seharga Rp27 Juta

31 March 2021 By
Replikanya Saja, Helm Valentino Rossi Dijual Seharga Rp27 Juta
Share
Share
Share
Share

Foto: AGV

Uzone.id - AGV produsen helm asal Italia yang produknya selalu setia melindungi kepala Valentino Rossi diajang balap motoGP merilis edisi terbatas dari replika helm pemblap bernomor 46 tersebut.

Mengambil bassis dari tipe Pista GP RR, namun dengan label limited edition Laguna Seca - 2005. Pihak AGV memproduksi helm replika ini untuk memperingati kejayaan Yamaha serta Valentino Rossi di tahun 2005 silam.

Saat dimana Yamaha merayakan ulang tahun ke 50, yang diseremonialkan dengan menampilkan livery motor warna kuning di sirkuit Laguna Seca, Amerika Serikat.

Baca juga: Review Toyota Kijang Innova tipe G AT, Diskon PPnBM Puluhan Juta

Livery warna kuning sendiri memang sempat digunakan Yamaha pada era 70-80-an. Livery kuning berpadu hitam ini dipopulerkan pembalap Kenny Roberts.

Balik lagi ke helm replika Valentino Rossi, pihak AGV melakukan kolaborasi dengan desainer Roberto Marchionni dalam membuat helm spesial tersebut.

The Doctor pun ikut memberikan masukan dalam desain helm ini, dia menambahkan sebuah ikon khasnya yakni matahari dan bulan yang terletak pada cangkang helm.

Selain itu terdapat juga angka '1' berukuran kecil di bagian depan, tepat di bawah logo helm AGV.

Harganya 6.000 Euro atau sekitar Rp27 juta dan akan diproduksi sebanyak hanya 2.005 buah saja untuk seluruh dunia. Hmm, sebuah harga yang mahal untuk sebuah replika.

Untuk menjaga ekslusifitas, setiap helm dikirim dengan paket khusus, serta gak lupa mendapat surat special yang ditulis langsung Valentino Rossi.

Surat tersebut berisi penjelasan mengenai konsep dan desain helm, serta berbagi pengalaman dan emosi Rossi ketika mengenakan helm ini di lintasan balap.

VIDEO Review Toyota Kijang Innova:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article