icon-category Auto

Repsol Mau Cabut ke Ducati demi Marc Marquez?

  • 19 Jan 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Peralihan Marc Marquez dari Repsol Honda ke Gresini Ducati akan berdampak besar, bukan hanya ke lintasan balap tapi juga dari sisi sponsor. Karena ketenaran Marc Marquez yang unik, tak heran banyak merek perusahaan besar yang ingin melekat padanya.

Baru-baru ini terdapat rumor bahwa Repsol yang sudah lama menjadi bekerja sama dengan tim Honda Racing Corporation di MotoGP akan melepaskan sponsornya. Gosipnya Repsol akan memberikan sponsor kepada Gresini Ducati karena Marc Marquez.

Dikutip Uzone.id dari Crash, hal tersebut langsung dibantah oleh Bos Gresini Racing Nadia Padovani. Menurutnya Marc Marquez hanya membawa sponsor pribadi saja, di sisi lain Gresini Racing sudah memiliki sponsor yang juga senang dengan kedatangan Marc Marquez.

"Tidak. Marc hanya memiliki sponsor pribadi. Ada banyak minat dan kepuasan baik dari mitra kami saat ini maupun dari mereka yang ingin menjadi mitra kami," ucap Padovani.

alt-img

Repsol sudah dikontrak bekerja sama dengan honda selama sisa tahun 2024 yang masuk ke tahun ke-30 mereka bersama. Namun Red Bull telah hilang dari daftar sponsor resmi di situs Honda.

Perusahaan minuman energi tersebut justru akan memberikan sponsor kepada Tech3 GASGAS. Sementara Marc Marquez masih tetap disponsori oleh Red Bull secara pribadi.

Marc Marquez sebagai juara dunia delapan kali harus merelakan gajinya turun drastis untuk pindah dari tim pabrikan Honda ke Gresini. Kekuatan dari sponsor pribadi membuatnya memiliki sejumlah uang yang lumayan untuk menjalani musim 2024 ini.

Sebagai tambahan informasi, Marc Marquez berpindah dari tim pabrikan Honda ke tim satelit Ducati karena motor yang tidak kompetitif. Saat ini Honda sedang bersusah payah untuk meningkatkan motor RC213V agar kembali mendominasi di lintasan MotoGP.

Kepindahan Marc Marquez ke Gresini Ducati juga dilakukan tanpa menyelesaikan kontrak di Repsol Honda. Pembalap bernomor 93 itu terpaksa harus menyelesaikan kontrak panjang yang menyisakan tahun 2024 ini untuk selesai lebih awal.

Namun pembalap asal Spanyol itu mengaku tidak menutup kemungkinan kembali ke Repsol Honda jika motornya sudah kompetitif.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini