icon-category Film

Resensi Film 'How To Train Your Dragon 3': Naga Putih dan Dunia Tersembunyi

  • 09 Jan 2019 WIB
  • Bagikan :

    Adegan film How To Train Your Dragon: The Hidden World (Foto: DreamWorks)

    Uzone.id – Jika film pertama 'How To Train Your Dragon' (HTTYD) kita menyaksikan seorang Viking, Hiccup masih berusia kanak-kanak bertemu dengan naga hitam yang imut, Toothless, sampai akhirnya mereka bersahabat.

    Lalu di sekuel HTTYD 2 mengisahkan Hiccup sudah beranjak dewasa. Dia akhirnya bertemu dengan ibunya yang mengendarai naga raksasa.

    Hiccup juga diceritakan membasmi sekelompok penjahat yang berusaha menangkap naga sehingga bikin kekacauan.

    Film produksi DreamWorks Animation dan Universal Pictures ini masih menampilkan gambar dan animasi yang indah untuk film ketiga, yang diberi judul 'How To Train Your Dragon: The Hidden World'.

    HTTYD 3, yang berdurasi 1 jam 40 menit, ini sesuai dengan judulnya. Menceritakan petualangan Hiccup dan rakyatnya mencari dunia tersembunyi.

    Tentu saja, masih membahas kisah seru persahabatan Hiccup (Jay Baruchel) dan Toothless. Di film ini Hiccup sudah menjadi kepala Berk. Dia telah menciptakan kehidupan manusia dan naga yang harmonis.

     

    Baca juga: Tayang Juni, 'Koki Koki Cilik 2' Hadirkan Kimberly Ryder

    Foto: DreamWorks

     

    Namun, perjuangannya bersama Toothless, pacarnya Astrid, ibunya Valka, dan geng Penunggang Naga Snotlout, Fishlegs, Ruffnut, Tuffnut, dan mantan penjebak naga Eret, dalam menyelamatkan populasi naga dari pemburu bikin Berk kelebihan populasi dengan naga.

    Pada misi khusus menyelamatkan naga dari pemburu, Hiccup dan kru kehilangan satu naga betina yang mirip dengan Toothless, Nighfury, naga putih yang bisa berubah jadi tak terlihat.

    Para penculik mengirimkan Nightfury ke pemburu naga jahat yang punya pasukan sangat besar, Grimmel Grisly. Grimmel berjanji akan menggunakan Nightfury untuk memburu Toothless dan mengembalikannya ke para pemburu.

    Grimmel punya karakter yang sangat benci terhadap hubungan antara manusia dan naga. Dia ingin naga musnah total dari dunia manusia.

    Ada suatu waktu Toothless, yang jatuh cinta kepada Nightfury, mencoba melakukan pendekatan. Namun, Toothless kecewa saat Lightfury menjauh darinya gara-gara Hiccup.

    Hiccup juga harus menghadapi Grimmel yang menuntut diserahkannya Toothless dengan ancaman pemusnahan Berk.

    Hal itu bikin Hiccup punya ide untuk mengevakuasi rakyatnya dan naga ke Dunia Tersembunyi, tempat semua naga berasal. Sebuah tempat yang pernah diceritakan ayah Hiccup, Stoick the Vast (Gerard Butler). Dunia Tersembunyi pun akhirnya ditemukan.

    Dalam HTTYD 3 ini, kisah pertemuan Toothless, jenis naga Nightfury dengan Lightfury. Kita akan melihat tingkah menggemaskan Toothless ketika jatuh cinta.

    Selain itu, Hiccup dan sukunya juga menemukan sebuah dunia naga yang tersembunyi yang ditempati Lightfury.

    Sutradara Dean DeBlois, yang juga menangani HTTYD dan HTTYD 2, masih punya jurus ampuh bikin film ini mengaduk emosi penonton. Kita bisa tersenyum, tertawa, bikin kesal, sampai sedih.

    Musik scoring garapan John Powell bisa dibilang sukses bikin penonton merasakan apa yang dirasakan para karakter.

    Film ini bisa bikin penonton melihat bagaimana indahnya dunia naga yang tersembunyi sampai dengan datangnya bahaya yang ditimbulkan oleh orang yang ingin memusnahkan semua naga. Saya pun memberikan nilai 8/10 untuk film ini.

    HTTYD 3 dijadwalkan tayang mulai hari ini, 9 Januari 2019.

    Simak yuk trailer 'How To Train Your Dragon 3':

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini