Resmi di Indonesia, Inilah Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A31  - Uzone
home ×
Gadget

Resmi di Indonesia, Inilah Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A31 

05 May 2020 By
Resmi di Indonesia, Inilah Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A31 
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Kalian yang lagi mau beli ponsel gaming dengan kamera yang cukup baik, serta harga yang tak terlalu mahal, mungkin cocok dengan Samsung Galaxy A31. Ya, paling tidak itu menurut pendapat Samsung Electronics Indonesia. 

Samsung Galaxy A31 yang dirilis di Indonesia menggunakan chipset MediaTek Helio P65 octa-core hingga 2.0GHz. Bukan Snapdragon atau Exynos seperti kebanyakan ponsel Samsung lainnya. Tapi chipset ini memang diklaim cocok untuk ponsel gaming yang tak terlalu mahal.

Di Indonesia Samsung Galaxy A31 cuma ada satu varian saja, yakni versi memori RAM 6GB dan memori ROM 128GB yang masih bisa diekspansi melalui slot microSD yang disediakan. 

Dengan spesifikasi itu sudah ponsel ini memang cukup memadai untuk memainkan game sekelas Mobile Legend atau bahkan Free Fire.

Baterai berkapasitas 5.000 mAh Galaxy A31 juga semakin mempertegas pangsa pasar ponsel ini sebagai ponsel gaming. “Kira-kira bisa tahan sampai 15 jam. Tapi itu tetap tergantung pemakaian ya, karena setiap orang pasti berbeda-beda,” klaim Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi saat meluncurkan ponsel tersebut secara virtual, Selasa (5/5).

Selain spesifikasi yang cukup untuk memainkan semua jenis game, Galaxy A31 juga dibekali fitur Game Booster. Sebuah fungsi yang akan mengoptimalkan sistem agar bisa memainkan game secara maksimal, misalnya dengan menonaktifkan semua notifikasi hingga waktu tertentu. Lalu fungsi ini juga bisa mengenali berbagai jenis game dan melakukan konfigurasi ulang agar bisa memainkan game tersebut. 

Kesannya seperti mustahil, tapi efeknya cukup terasa. Buktinya ponsel ini bisa dengan mudahnya dipakai untuk memainkan Asphalt 9 dengan konfigurasi maksimal. Ingat, ini bukan ponsel flagship loh

Selain kemampuan yang memang dibuat khusus untuk bermain game, Samsung juga tidak melupakan aspek kamera pada ponsel ini. 

Samsung Galaxy A31 punya empat lensa utama. 48 MP F2.0, 8 MP untuk foto ultrawide, 5 MP untuk foto Macro dan 5 MP (depth) untuk memberikan kesan bokeh yang halus. Sementara kamera depannya punya 20 MP dengan bukaan F2.2. Cukup komplit bukan?

Di Indonesia Samsung Galaxy A31 sudah mulai dijual sejak Selasa 5 Mei 2020 dengan harga Rp 4,199,000. Sementara ini penjualannya dilakukan secara online melalui berbagai situs belanja online yang ada. 





Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

6 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 18 May 2020 | 13:39:39

harganya sangat tinggi sekali nih yah

royhan firdaus 08 May 2020 | 09:04:10

harganya gak pas dikantong

Cipluk Rahayu Wilujeng 07 May 2020 | 23:01:57

sekali lagi harga membawa kwalitas

Teren Muhiri 07 May 2020 | 04:11:30

harga nya tak mendukung

Satria Kelana 06 May 2020 | 01:29:02

wah surprise banget ya pakai chipset mediatek mudah mudahan ponsel Samsung ini laku dipasaran Indonesia

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article