icon-category Auto

Resmi Dibuka, GIIAS Surabaya 2023 Dibanjiri Mobil Listrik

  • 20 Sep 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Perhelatan GIIAS Surabaya 2023 resmi dibuka Rabu, 20 September 2023. Ajang ini pun dimanfaatkan sejumlah pabrikan untuk memamerkan mobil-mobil terbarunya, termasuk jajaran mobil listrik.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO dalam sambutannya menyampaikan apresiasi tertinggi kepada Kementerian Perindustrian atas arahan, dukungan dan kebijakan yang diberlakukan, sehingga tahun ini industri kendaraan bermotor dapat kembali memamerkan pencapaian dan inovasi terbaru melalui pameran GIIAS.

“Perhelatan ke-delapan GIIAS Surabaya tahun ini memberikan kesan khusus, dimana lewat penyelenggaraannya, GAIKINDO ingin menghadirkan inovasi terkini dari industri kendaraan bermotor Indonesia, memberikan edukasi yang tepat untuk masyarakat sehingga dapat menjadi dorongan bagi potensi industri otomotif di Jawa Timur," jelas nangoi dalam keterangan resminya.

Nangoi juga menyampaikan bahwa kehadiran inovasi kendaraan bermotor terbaru pada GIIAS Surabaya 2023 akan dapat memenuhi atusiasme Masyarakat di Jawa Timur.

“Kami telah mempersiapkan berbagai program untuk memberikan informasi, edukasi dan pengalaman yang tepat kepada masyarakat Jawa Timur, termasuk untuk kendaraan berbasis listrik, dengan tujuan akhir agar GIIAS Surabaya dapat mendorong dan mempercepat terbangunnya ekosistem industri kendaraan listrik di Indonesia,” tambah Nangoi.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang diwakili oleh Asisten 1 Provinsi Jawa Timur, Benny Sampirwanto dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada GAIKINDO atas terselenggaranya pameran GIIAS 2023.

“Saya mewakili Ibu Gubernur pada kesempatan ini menyampaikan selamat dan dukungan atas terselenggaranya GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Semoga melalui kegiatan ini, industri kendaraan bermotor dalam negeri terutama Jawa Timur semakin dikenal masyarakat,” jelas Benny.

Menteri Perindustrian yang diwakili oleh Dirjen ILMATE, Taufiek Bawazier dalam sambutannya pada acara pembukaan menyampaikan selamat atas terselenggaranya pameran GIIAS Surabaya.

“Bapak Menteri Perindustrian menyampaikan apresiasi kepada pihak penyelenggara dan seluruh pimpinan pabrikan otomotif yang telah hadir dan menjadi bagian dari GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun 2023.

Ini adalah World Class pameran, jadi Indonesia punya GAIKINDO untuk menunjukkan bahwa Indonesia sudah ekspor hampir 100 negara dengan didukung oleh pameran internasional,” ujar Taufiek.

Total ada 24 merek kendaraan bermotor berpartisipasi dalam GIIAS Surabaya, terdiri dari 16 merek kendaraan penumpang; Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Wuling.

Serta 8 merek dari kendaraan roda dua; Gova, Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, Polytron, Royal Enfield dan United E-Motor. Selain itu merek-merek industri pendukung otomotif juga akan meramaikan penyelenggaraan GIIAS Surabaya.

GIIAS Surabaya 2023 akan hadir pada 20-24 September 2023, dan dibuka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB pada hari kerja dan 10.00 – 21.00 pada akhir pekan.

Tahun ini GIIAS Surabaya memberikan kemudahan pada pengunjung untuk menentukan pilihan pembelian tiket masuk, yaitu secara online melalui aplikasi Auto360 dan secara onsite langsung pada area pameran.

Untuk pembelian tiket onsite, pada saat weekdays (Rabu-Jumat) adalah 30.000 rupiah, pada weekend (Sabtu-Minggu) seharga 40.000 rupiah. Sedang untuk pembelian tiket secara online GIIAS Surabaya pada aplikasi Auto360, untuk weekdays (Rabu-Jumat) adalah 20.000 rupiah, pada weekend (Sabtu-Minggu) seharga 30.000 rupiah.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini