icon-category Gadget

Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harga Sharp Aquos R8s Series

  • 06 Dec 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Sharp resmi membawa dua smartphone flagship mereka Aquos R8s dan Aquos R8s Pro ke Indonesia hari ini, Rabu, (06/12). Dua ponsel ini mengunggulkan kemampuan kamera dan spesifikasi yang mumpuni di kelasnya.

Shinji Teraoka Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia menjelaskan bahwa kehadiran produk ini di Indonesia karena minat yang tinggi terhadap dunia fotografi dan videografi.

“Saat ini banyak anak-anak muda yang ingin berbagai momentum dan Sharp ingin mereka memiliki kemampuan memotret layaknya kamera pro,” ujarnya dalam perilisan Aquos R8s Series, Rabu, (06/12).

Hadir ke Indonesia smartphone ini memiliki spesifikasi, fitur dan desain dengan produk yang dirilis di Jepang beberapa waktu lalu.

Nah, tanpa tunggu lama, berikut spesifikasi lengkap dan harga Sharp Aquos R8s Series di Indonesia.

Spesifikasi Sharp Aquos R8s 

Varian Sharp Aquos R8s memiliki layar sebesar 6.39 inci dengan inovasi layar IGZO OLED beresolusi 2.340x 1080 piksel dan refresh rate tinggi, 240Hz serta tingkat kecerahan mencapai 1.300 nits.

Layar IGZO OLED ini merupakan inovasi Sharp untuk menghadirkan panel layar dengan resolusi lebih tinggi, kecepatan lebih tinggi, kepadatan pixel lebih besar dan mengkonsumsi baterai lebih rendah terlepas dari ukuran layar perangkat.

alt-img

Varian R8s disokong oleh daya pacu dari Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB serta berjalan dengan Android 13. Menariknya, smartphone flagship ini masih dilengkapi dengan slot MicroSD dengan penyimpanan hingga 1TB.

Smartphone ini telah didukung dengan IP68 yang tahan air serta baterai awet berkapasitas 4.570mAh dengan pengisian cepat 15W. Untuk audionya, Aquos R8s masih mendukung audiojack 3,5 mm.

Untuk kemampuan fotografi dan videografi, smartphone ini mendukung kamera utama 50 MP dan kamera ultra wide 13 MP dengan sensor spektrum berukuran 1/1,55 inch untuk kamera belakang. Sementara kamera depannya, R8s didukung oleh kamera depan 8 MP.

Ada Aquos R8s Pro, gimana spesifikasinya?

Sharp juga meluncurkan varian lebih tinggi dari smartphone flagship mereka kali ini yaitu Aquos R8s Pro yang memiliki fitur kamera lebih tinggi dari versi sebelumnya.

Aquos R8s Pro hadir dengan layar lebih luas yaitu layar IGZO OLED 6,6 inci beresolusi WUXGA+ dengan refresh rate 240Hz. Layar smartphone ini memiliki tingkat kecerahan yang lebih tinggi yaitu 2.000 nits.

alt-img

Untuk daya pacunya, Aquos R8s Pro disokong oleh chipset yang sama dengan varian non-Pro yaitu Snapdragon 8 Gen 2. Bedanya, varian Pro ini memiliki RAM yang lebih tinggi yaitu 12 GB dan penyimpanan 256 GB.

Aquos R8s Pro memboyong kamera yang diklaim memiliki kemampuan layaknya kamera pro dengan sensor 1 inci hasil kolaborasi Sharp dengan Leica. Kamera belakangnya memiliki resolusi 47 MP dan kamera depth sensor 1,9 MP. sementara untuk kamera depannya, Sharp menanamkan kamera beresolusi 12,6 MP.

Untuk mendukung pecinta fotografi dan videografi, varian R8s Pro dilengkapi dengan multi layer coating filter yang mampu menghasilkan gambar yang lebih berkilau. Filter ini tersedia lewat case khusus yang dihadirkan oleh Sharp.

Sama seperti R8s varian biasa, Aquos R8s Pro dibekali oleh IP68 yang bisa tahan air hingga kedalaman 2 meter selama 30 menit. Agar bisa digunakan dengan jangka waktu lebih lama, Aquos R8s varian ini dibekali baterai 5000mAh dengan pengisian cepat 27W yang mendukung wireless charging dan reverse wireless charging.

Harga dan ketersediaan Aquos R8s dan Aquos R8s Pro

Sharp Aquos R8s tersedia dalam pilihan warna Blue dan Cream, sementara untuk varian R8s Pro, Sharp hanya menyediakan pilihan warna Black.

Sharp Aquos R8s dibanderol dengan harga Rp12.999.000 dan Aquos R8s Pro dibanderol dengan harga Rp15.999.000. Kedua smartphone ini sudah bisa dipesan mulai hari ini, Rabu, (06/12) melalui official e-commerce Sharp, channel Erafone Group, dan toko offline Sharp.

Pembeli akan mendapatkan berbagai promo menarik selama masa perilisan yaitu di tanggal 6 hingga 12 Desember 2023. Pembeli akan mendapatkan bonus senilai Rp5 juta yang terdiri dari voucher Traveloka hingga Rp3 juta, cashback Rp500 ribu, GoPay hingga Rp500 ribu serta gratis case filter untuk pembelian Aquos R8s Pro.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini