Auto

Resmi! Honda Civic Hatchback Terbaru Cuma Tersedia Versi RS

  • 06 February 2020
  • Bagikan :
    Resmi! Honda Civic Hatchback Terbaru Cuma Tersedia Versi RS

    Uzone.id - Honda meluncurkan Civic Hacthback terbaru. Menariknya, kini emblem RS terdapat di bodinya. Hadirnya Civic Hacthback tipe RS ini sekaligus menghapus tipe-tipe yang ada pada model sebelumnya, yakni tipe S dan E. Jadi, kini cuma ada satu tipe, Civic Hacthback RS.

    PT Honda Prospect Motor (HPM) telah resmi merilis New Honda Civic Hatchback di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada Kamis (6/2/2020).

    New Honda Civic Hatchback mengusung emblem RS (Road Sailing) dan tampilan pun jadi lebih sporty dengan berbagai ubahan di bagian ekterior dan interior.

    Pada powertrain masih mengusung mesin yang sama dengan versi sebelumnya, yakni 1.5L VTEC Turbo with Earth Dreams Technology yang bisa menyemburkan daya 173 PS. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi CVT with Earth Dreams Technology bersertifikat Euro4.

    Untuk Honda Civic HB keluaran 2020 pakai slogan Sexiness Intensified. Ubahan ada pada New Front Bumper Design, New Front Under Spoiler, New Rear Bumper Design with Diffuser. Selain itu, knalpot ganda Honda Civic HB RS berada di tengah, sehingga mirip dengan Type R.

    Baca juga: 5 Hal Menarik IMX 2020 yang Digelar Bulan Oktober

    Honda Civic Hatchback RS

     

    Terbaru dari New Honda Civic HB juga terlihat dari warna velg 17 inci dan spoiler di bagian sisi bawah. Di bagian interior ada ubahan pada New 7 inch Capacitive Touchscreen Display Audio.

    Model Civic telah dipasarkan di Indonesia sejak tahun 1976 yang terdiri dari Honda Civic sedan, Honda Civic Hatchback dan Honda Civic Type R.

    Meskipun baru dipasarkan kembali secara resmi pada tahun 2017, varian hatchback dari Honda Civic terus populer dan punya pengguna yang loyal di Indonesia.

    Sejak diluncurkan tahun 2017 sampai akhir 2019, tercatat sebanyak 5.232 unit Honda Civic Hatchback telah terjual di Indonesia. Sepanjang tahun 2019, Honda Civic Hatchback mengumpulkan penjualan sebanyak 1.579 unit, dengan pangsa pasar 5 persen di segmen hatchback.

    Baca juga: 3 Tahun Perjalanan DFSK Super Cab

    Yusak Billy, Business Innovation and SM Director HPM mengatakan jika Honda adalah brand yang populer di segmen hatchback didukung model seperti honda Jazz dengan varian RS-nya yang sangat digemari konsumen.

    "Hatchback sendiri memberikan pilihan bagi konsumen Step Up dari Honda Jazz yang menginginkan sebuah mobil yang lebih sporty, stylish sekaligus mempunyai brand image yang sudah sangat ikonik," kata Yusak.   

    Oya, Honda Civic HB facelift ini punya warna baru Brilliant Sporty Blue Metallic. Selain itu, pilihan warna lainnya ada Modern Steel Metallic, Rallye Red, Crystal Black Pearl dan Platinum White Pearl.

    Soal harga, New Honda Civic HB RS dipasarkan Rp499 juta (berdasarkan estimasi BBN 2020 DKI Jakarta dan kepemilikan mobil pertama). Harga tersebut mengalami kenaikan hampir Rp50 juta dibandingkan Honda Civic Hatchback Tipe E CVT tahun 2019.

     

    VIDEO MINI Versi SUV Buatan Sunter Jajal Trek Jatiluhur

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini