icon-category Auto

Resmi Meluncur, Harga Mobil Listrik Xiaomi SU7 Mulai dari Rp400 Jutaan

  • 29 Mar 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan mobil listrik perdananya, Xiaomi Super Ultra alias SU7. Menariknya, banderol yang ditawarkan benar-benar mengejutkan, yakni mulai dari Rp400 jutaan, goks!

Xiaomi menawarkan SU7 dengan sejumlah pilihan tipe, pertama SU7 Standar, SU7 Pro dan SU7 Max. Semuanya punya spesifikasi tinggi yang mengerikan.

Dikutip dari Carnewschina, Xiaomi SU7 menggunakan platform Modena milik Xiaomi, memiliki dimensi panjang 4.997 mm, lebar 1.963 mm dan tinggi 1.455 mm.

Secara tampilan, seperti yang kita semua sudah tau, mobil ini kental bernuansa sport dengan lekukan serba tajam dan aerodinamis yang kuat.

alt-img

Nuansa kabin Xiaomi SU7 juga tampak minimalis namun kental dengan aura sporty, salah satunya berkat penyematan bucket seat. 

Selain itu, SU7 juga memiliki banyak kompartemen yang bisa menyimpan banyak barang bawaan, seperti laptop atau smartphone.

Xiaomi SU7 Standar dibekali dengan baterai LFP Blade BYD berkapasitas 73,6 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 700 Km (berdasarkan CLTC).

Sementara untuk SU7 Pro dibekali baterai CATL Shenxing berkapasitas 94,3 kWh dengan daya jangkau 830 Km (berdasarkan CLTC).

Terakhir, Xiaomi SU7 Max Performance, dibekali baterai berkapasitas 101 kWh, dengan jarak tempuh sejauh 800 Km.

Dalam sistem bantuan pengemudi, Xiaomi menawarkan dua opsi, Xiaomi Pilot Pro dan Xiaomi Pilot Max.

Xiaomi Pilot Pro mengandalkan teknologi penglihatan murni dan menggunakan chip Nvidia Drive Orin dengan daya komputasi 84 Tops, mirip dengan pendekatan Tesla.alt-img

Sedangkan sistem Xiaomi Pilot Max menggabungkan visi murni dengan teknologi lidar untuk meningkatkan kemampuan.

Selain itu, Xiaomi meluncurkan sistem mengemudi dengan bantuan pilot berbasis kota yang disebut City NOA yang menggunakan dua chip Drive Orin.

Di China, Xiaomi SU7 dibanderol mulai 215.900 yuan atau Rp473 juta untuk tipe Standar, sedangkan untuk tipe Pro dijual 245,900 yuan atau sekitar Rp539 juta. Dan untuk Performance dijual 299,900 yuan atau Rp658 juta.

Mobil listrik tersebut sudah dipajang di 59 toko di 29 kota di China dan pengiriman pesanan kendaraan diperkirakan dimulai akhir April 2024.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini