home ×
Auto

Resmi Meluncur, Sangarnya Toyota Yaris GR Seharga Setengah Miliar

07 September 2020 By
Resmi Meluncur, Sangarnya Toyota Yaris GR Seharga Setengah Miliar
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Toyota Yaris versi gahar Gazoo Racing (GR) akhirnya resmi diluncurkan. Toyota All New GR Yaris pun mulai resmi dijual di Jepang dengan banderol sengah miliar.

Guna mendukung kemunculannya di pasaran, Toyota Gazoo Racing (GR) juga akan menggelar acara GR Yaris Online Fes yang akan dilangsungkan pada 16 September mendatang pukul 19.30 waktu setempat.

“Acara ini akan menginformasikan ide-ide yang tergabung dalam perkembangan GR Yaris dan cerita di balik perkembangannya, serta informasi tentang GR Factory,” bunyi pernyataan pengumuman tersebut di website resmi Toyota Jepang.

BACA JUGA: Mobil Listrik di China Meledak, Ini Penyebabnya?

President Toyota Akio Toyoda dengan persona master driver Morizo akan mengendarai GR Yaris dan mengajak pengunjung untuk ikut naik mobil itu bersamanya secara Virtual Reality (VR).

Dari penamannya, secara tampilan aja ini merupakan Toyota Yaris paling sangar. Agresifitas khas nuansa racing pun begitu kental terlihat.

Edisi terbaru ini dikembangkan Toyota Gazoo Racing World Rally Team (WRT). Meski begitu, karena sudah dijual massal, jadi gak cuma untuk balapan, tapi semua orang bisa mengendarainya dengan fun dan aman.

“Pengembangan GR Yaris melalui metode yang terbalik, yaitu dari ajang sport ke jalur produksi massal, dan dibuat di jalur produksi ekslusif pabrik Motomachi,”

Ada dua pilihan mesin, yakni tiga silinder M15A-FKS 1.490 cc Dynamic Force yang menghasilkan 120 PS atau 118 hp dan torsi 145 Nm.

Satu lagi mesin 16E-GTS 1,6L turbo tiga-silinder direct injection menghasilkan tenaga 272 PS atau 268 hp dan torsi 370 Nm.

Pilihan pertama berpenggerak 4WD menggunakan transmisi Direct Shift-CVT, sedangkan yang kedua memakai transmisi manual 6 tingkat percepatan.

Ada tiga tipe yang disajikan, yakni RS, RC, dan RZ, yang dijual dengan harga mulai dari Rp368 juta – Rp633 juta dan dijatah produksinya hanya 1.100 unit perbulan.

VIDEO Mitsubishi Eclipse Cross Test Drive, Sepintar Apa Fiturnya?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article