icon-category Gadget

Resmi Meluncur, Xiaomi 12 Lite 5G Dibanderol Rp5,79 Juta

  • 19 Jul 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Uzone.id/Muhammad Faisal Hadi Putra

    Uzone.id — Ponsel anyar ini digadang-gadang sebagai penerus Mi 11 Lite N1 yang tidak dirilis di Indonesia. Banyak yang minta untuk dihadirkan, akhirnya Xiaomi 12 Lite 5G meluncur di Tanah Air.

    Xiaomi 12 Lite 5G tampil dengan desain cantik dan stylish dengan balutan AG Glass, ketebalannya 7,3mm dan bobot 173 gram. Layarnya 6,55 inci AMOLED refresh rate 120 Hz dan sertifikasi Dolby Vision dan HDR10+.

    Dari penuturan Country Director Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao ponsel ini tergolong unik dan diperuntukan kepada anak-anak muda yang mencari ponsel untuk identitas diri.

    “Ponsel bisa menjadi hal yang begitu personal, Xiaomi 12 Lite 5G berupaya menawarkan hal itu. Desainnya yang segar dan juga spesifikasi canggih harusnya bisa menjadi pertimbangan konsumen,” ungkap Zhao saat jumpa pers di kantor Xiaomi, Jakarta, Selasa (19/7).

    Baca juga: Xiaomi 12T Lolos TKDN, Sebentar Lagi Dirilis?

    Ia melanjutkan, “tak cuma menawarkan tiga kamera di bagian belakang, Xiaomi 12 Lite ini punya fitur menarik, yakni LED flash pada bagian untuk selfie.

    Yup, Xiaomi 12 Lite 5G dibekali 3 kamera bagian belakang yang diklaim studio-level, atau fitur yang setara dengan studio. Masing-masing lensanya Samsung HM2 108 MP, 8 MP untuk ultra-wide, dan 2 MP untuk lensa macro.

    Sementara kamera depannya 32 MP lengkap dengan dual LED flash. Fitur ini memang menarik, seakan pengguna sengaja diberikan cahaya tambahan untuk selfie atau membuat konten vlog pada kondisi low-light.

    “LED flash ganda di bagian depan ini memang untuk mempermudah pengguna kalau mau bikin konten di media sosial, karena trennya sudah ke arah sana. Kami memberikan ini sebagai pelengkap kebutuhan,” imbuh Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel Martin di acara yang sama.

    Diotaki prosesor Qualcomm Snapdragon 778G, Xiaomi 12 Lite 5G membawa kapasitas baterai 4.300 mAh dengan kemampuan turbo-charging 67W yang diklaim mampu mengisi daya dari 0 persen ke 50 persen kurang dari 15 menit.

    “Baterai Xiaomi 12 Lite juga tahan dipakai untuk main game 10 jam, mendengarkan musik 121 jam, dan 18 jam nonton atau streaming konten. Sedangkan kemampuan 5G-nya setidaknya dapat mengunduh file 300 MB dalam 7 detik,” kata Marketing Director Xiaomi Indonesia, Vanessa Tan.

    Tersedia dalam 3 varian warna, yakni Black, Pink, dan Green, ponsel ini dibanderol Rp5,799 juta dan dapat diserbu mulai 20 Juli 2022.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini