icon-category Film

Resmi Taklukan ‘Avatar’, ‘Avengers: Endgame’ Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa

  • 21 Jul 2019 WIB
  • Bagikan :

    (dok. ScreenRant)

    Uzone.id -- Akhirnya, salah satu angan-angan besar Marvel Studios tercapai, yakni menjadikan ‘Avengers: Endgame’ sebagai film terlaris sepanjang masa. 

    Beberapa bulan belakangan, ‘Endgame’ tak bosan-bosan mencetak berbagai rekor, khususnya dari segi pendapatan. Setelah berhasil ‘menenggelamkan’ film ‘Titanic’ di posisi nomor dua film terlaris di dunia, kini ‘Endgame’ sukses kalahkan ‘Avatar’.

    Disney selaku induk perusahaan Marvel mencatat pendapatan global ‘Endgame’ berhasil tembus di angka US$2,789 miliar pada Sabtu (20/7) berkat penayangan ulang film ini di beberapa negara, termasuk Indonesia. Saat penjualan tiket akhir pekan masuk, pendapatannya akan bertambah US$500 ribu.

    Baca juga: Dear Marvel, Nafsu Banget Ngalahin 'Avatar' Sampai Rilis Ulang 'Endgame'?

    Dengan begitu, ‘Endgame’ akan meraup pendapatan US$2,789 miliar dan sukses menaklukan pendapatan ‘Avatar’ yang sejak 2010 lalu bertengger di nomor satu film terlaris sepanjang masa di angka US$2,788 miliar.

    Selama ini, ‘Endgame’ berhasil mendulang sekitar US$853 juta untuk pendapatan domestik, sekaligus menjadi film terlaris kedua di Amerika Utara setelah ‘Star Wars: Force Awakens’.

    “Ucapan selamat sebesar-besarnya kepada Marvel Studios dan tim Walt Disney Studios, serta terima kasih kepada para penggemar di seluruh dunia yang telah membawa ‘Avengers: Endgame’ sampai ke titik setinggi ini,” ucap co-chairman Disney, Alan Horn.

    Dia melanjutkan, “tentu saja dengan berlalunya satu dekade, ‘Avatar’ gubahan James Cameron tetap menjadi karya terkuat dan pencapaian luar biasa antara kedua film ini akan terus menjadi bukti bahwa film dapat menyatukan orang-orang dan berbagi pengalaman. Sineas bertalenta di balik dua dunia ini sangat berharga, dan kami tak sabar menantikan MCU dan Pandora di masa depan.”

    Baca juga: 5 Fakta Menarik tentang 'Gundala'

    ‘Avatar’, film fantasi dan fiksi ilmiah karya James Cameron dirilis pada 2009 dan mendapat rentetan pujian dari kritikus dan penggemar film di seluruh dunia. Selain karena kisahnya begitu epik, film ini juga dipuji berkat efek visual dan teknologi canggih yang berhasil menciptakan dunia fiktif penuh warna bernama Pandora.

    Sejak Disney sepakat mengakuisisi Fox di angka US$71,3 miliar pada awal 2019, 'Avatar' secara teknis telah menjadi bagian dari kerajaan Disney, karena film fiksi ini diproduksi oleh Fox.

    Dengan begitu, tercatat ada 7 film keluaran Disney yang menempati 10 besar film terlaris sepanjang masa. Selain 'Endgame' dan 'Avatar', mereka adalah 'Star Wars: Force Awakens', Ávengers: Infinity War', 'The Avengers', 'Avengers: Age of Ultron', dan 'Black Panther'.

    Well, selamat ya geng Avengers.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini