icon-category News

Sambut Piala Dunia 2018, Restoran di Jepang Hadirkan Daging Biru

  • 21 Jun 2018 WIB
  • Bagikan :

    Banyak cara dilakukan untuk memeriahkan Piala Dunia 2018 yang diselenggarakan pada 14 Juni hingga 15 Juli mendatang. Bahkan banyak juga tempat makan yang secara khusus menyajikan menu bertema Piala Dunia untuk menarik perhatian para penggemar sepak bola. 

    Salah satunya adalah restoran di Jepang yang menghadirkan menu khusus guna mendukung Timnas Jepang yang tengah berjuang di kompetisi sepak bola empat tahunan ini. Tak tanggung-tanggung, dua restoran yang berlokasi di Kyoto, yakni Yakiniku Bare Yaruki dan Ponto-cho Yakiniku Yaruki menghadirkan sajian yakiniku dengan daging berwarna biru cerah. 

    Bukan tanpa alasan dua restoran di Kyoto ini menyajikan menu khusus yakiniku berwarna biru. Pasalnya, hal tersebut merupakan bentuk dukungan kepada Timnas Jepang yang telah lama menyandang julukan 'Samurai Blue'. 

    Diberi nama Blue Harumon (Hormone), sajian ini terdiri dari potongan daging sapi atau babi yang sebelumnya telah direndam menggunakan pewarna biru. Tak lupa daging juga ditambah dengan perasa mint yang membuat sajian spesial ini begitu unik baik dari segi tampilan maupun rasanya. 

    Meski memiliki warna yang tak biasa dan terkesan mencolok, namun yakiniku ini dijamin aman dikonsumsi karena menggunakan bahan-bahan yang alami. Untuk pewarnanya, pihak restoran menggunakan bahan berupa ganggang spirulla yang sering dikonsumsi warga Jepang untuk suplemen kesehatan maupun diet. 

     Tak hanya tampilannya yang unik, harga yang ditawarkan pun disesuaikan dengan Piala Dunia, lho. Dibanderol seharga 506 yen atau sekitar Rp 65 ribuan per porsinya, bila diteliti lagi, angka 506 (go-o-roku) terdengar seperti kata 'goal' saat diucapkan oleh orang Jepang. 

    Sebagai pelengkap, dua restoran yang berlokasi di dekat sungai Kamo, Kyoto, ini juga menyajikan minuman yang tak kalah unik sebagai teman santap yakiniku. Ada blue beer dengan warna biru mencolok, tropical lemon sours menyegarkan, hingga aneka cocktail dan wine yang juga disajikan dengan warna biru unik. 

    Tertarik mencicipi sajian yakiniku biru yang tak biasa ini? Blue Hormone beserta minuman pelengkapnya tersedia selama Timnas Jepang masih berlaga di Piala Dunia 2018. 

    Yakiniku Bare Yaruki

    Buka: 17.00 - 01.00 

    Alamat: Kyoto-shi, Nakagyo-ku, Kawara-machi-dori, Takoyakushi-kudaru, Shioya-cho 333-1

    Ponto-cho Yakiniku Yaruki

    Buka: 16.00 - 00.00 

    Address: Kyoto-shi, Nakagyo-ku, Higashi-kiyamachi-dori, Shijo-agaru, 3-chome, Zaimoku-cho 182-4

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini