icon-category Digilife

Restoran Pizza Ini Gantikan Manusia dengan Robot Sepenuhnya

  • 16 Jul 2021 WIB
  • Bagikan :

    Restoran pizza dengan robot (FOTO: Eu Post)


    Uzone.id - Beberapa kali kita mendengar bahwa ada toko yang memanfaatkan robot sebagai bagian dari pelayanan, walaupun tidak semua alias masih ada campur tangan manusianya.

    Nah, restoran pizza di Paris bernama Pazzi Pizzeria ini berbeda, dia mengoperasikan sepenuhnya robot untuk menggantikan pekerjaan manusia.

    Konsep makanan yang dimasak oleh robot bukanlah hal baru. Namun, sebagian besar sering kali lebih merupakan bukti konsep dan secara umum, manusia masih memasak sebagian besar makanan kita. Namun, di Paris, kota ini telah menyambut Pazzi Pizzeria, restoran pizza yang dioperasikan sepenuhnya oleh robot.

    Baca juga: Robot Ini Bisa Tangkap Sampah Luar Angkasa

    Seperti dikutip Uzone.id dari Ubergizmo, Jumat (16/7), seluruh proses pembuatan pizza dilakukan oleh robot. Ini termasuk meratakan dan membentuk adonan pizza, meletakkan saus tomat, memasukkannya dan mengeluarkannya dari oven.

    Menurut pemilik toko, seluruh proses menyiapkan pizza (tidak termasuk waktu memanggang) adalah sekitar 45 detik, yang sebenarnya cukup cepat.

    Oven yang digunakan untuk memanggang pizza dapat menangani sekitar 6 pizza sekaligus, yang berarti dalam satu jam, secara kasar dapat mengeluarkan sekitar 80 pizza.

    Setelah pizza matang, robot kemudian mengeluarkannya dan kemudian mengirisnya, memasukkannya ke dalam kotak, dan kemudian memindahkannya ke kubus bernomor, tempat pelanggan dapat mengambilnya.

    Menurut pemilik toko, mereka menghabiskan waktu sekitar delapan tahun untuk meneliti dan mengembangkan robot tersebut.

    Pada akhirnya pemilik toko dapat berhemat mulai mengurangi gaji karyawan, hingga tunjangan yang biasanya dikeluarkan.

    Video Kesan Pertama Megang Oppo Reno6:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini