icon-category Technology

#ReuniAkbar212diMonas Jadi Trending Topic di Twitter Indonesia

  • 02 Dec 2018 WIB
  • Bagikan :

    Kawasan Monas hari ini, Minggu (2/12) dipenuhi massa peserta reuni akbar 212. Para peserta yang disebut mujahid (pejuang) oleh Ketua Panitia Acara Reuni 212 Ustaz Bernard Abdul Jabbar ini sudah mulai berkumpul di kawasan Monas sejak Sabtu (1/12) malam.

    Berbagai bendera dan panji-panji dikibarkan oleh para peserta reuni akbar 212. Mulai dari bendera merah putih, bendera berlafal tauhid, hingga bendera Palestina. Bendera berlafal tauhid terlihat yang paling banyak dikibarkan oleh peserta, bahkan ada yang berukuran raksasa dibentangkan di kawasan Patung Kuda sekitar Monas.

    Bukan hanya bendera, para peserta juga dilengkapi ikat kepala dan topi hitam dengan kalimat tauhid, termasuk pakaian serba putih. Ketua Panitia Acara Reuni 212 Ustaz Bernard sendiri mengklaim ada 8 juta orang yang hadir 'memutihkan' Monas pada hari ini.

    Sontak, reuni akbar 212 pun menjadi perhatian masyarakat Indonesia, terutama para netizen. Di platform media sosial Twitter, tagar #ReuniAkbar212diMonas menjadi trending topic yang menunjukkan jika acara ini sedang ramai diperbincangkan di Twitter.

    Para netizen mengucapkan pendapat-pendapatnya tentang reuni akbar 212, juga ada beberapa yang membagikan foto-foto selama acara berlangsung.

    Beberapa tokoh pun hadir dalam reuni akbar 212 ini, beberapa di antaranya adalah Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Amien Rais, Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Zulkifli Hasan, hingga Ahmad Dhani.

    Prabowo juga sempat memberikan orasi dan menegaskan tidak berbicara politik dan berkampanye dalam reuni akbar 212 ini.

     

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini