icon-category Gadget

Acer Aspire Vero: Laptop Ramah Lingkungan, Performa Garang

  • 20 Dec 2021 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Dok. Istimewa

    Uzone.id - Oktober lalu Acer memperkenalkan sejumlah lini perangkat terbaru untuk memeriahkan pasar Indonesia. Salah satu produk paling menarik dan unit dari lini terbaru itu adalah Acer Aspire Vero, dimana produk ini diperkenalkan sebagai produk ramah lingkungan. Kali ini kami berkesempatan untuk mengulas dan menggali lebih dalam tentang Aspire Vero mulai dari nilai daya tarik ramah lingkungan, kemasan, dan spesifikasi performa yang dihadirkan.

    Acer Aspire Vero (2)

    Desain
    Performa baik dan mumpuni Acer dipadukan dengan aspek penting yang menjadi nilai daya tarik unik dibanding laptop lainnya. Acer Aspire Vero merupakan laptop yang menggunakan bahan plastik daur ulang sebagai materi rangka dan keyboardnya. Acer Aspire Vero menggunakan material plastik daur ulang atau disebut post-consumer recycled disingkat PCR. Material yang akan sering ditemui pada perangkat Acer Aspire Vero. Pada bagian sasis Acer Aspire Vero menggunakan 30% plastik PCR dan 50% pada bagian keyboard. Hal ini berdampak langsung terhadap pengurangan emisi karbon sebesar 21% saat proses produksi dibandingkan penggunaan material dari bibit plastik baru.

    Plastik daur ulang ini menjadi daya tarik utama Aspire Vero dan terlihat secara langsung dari warna abu natural atau disebut Volcano Grey. Warna tersebut merupakan warna alami dari PCR dikarenakan Acer mengurangi dampak negatif dari senyawa organik volatil atau volatile organic compounds (VOCs) yang dihasilkan oleh penggunaan cat pada proses produksi perangkat.

    Acer Aspire Vero (1)

    Layar
    Acer Aspire Vero memiliki layar panel IPS berukuran 15 inci dengan resolusi FHD. Keakuratan yang cantik dan lebarnya ukuran layar memberikan pengalaman menonton dan bekerja yang baik bagi pengguna. Tidak hanya berkualitas, ternyata panel layar Aspire Vero juga 100% dapat didaur ulang membuat Aspire Vero tidak menjadi limbah plastik atau limbah elektronik yang menumpuk.

    Media Penyimpanan
    Acer Aspire Vero dilengkapi SSD dengan kecepatan transfer data lebih cepat dibanding piringan harddisk. SSD dengan ukuran 256GB sebagai media penyimpanan utama dan sistem memori 8GB akan menjadi cukup bagi pengguna untuk menyimpan konten favorit. Sistem memori masih dapat ditingkatkan lagi dengan satu slot tambahan yang dapat dipasang sendiri oleh pengguna.

    Acer Aspire Vero (4)

    Spesifikasi
    Sebagai perangkat laptop, spesifikasi dan performa masih menjadi faktor penting bagi pengguna untuk membeli. Acer Aspire Vero dilengkapi prosesor Intel generasi ke 11 terbaru. Intel Core i5 1155G7 memiliki frekuensi hingga 2,9 GHz, berguna untuk membantu dan menjalankan program dengan kinerja lebih baik. Otak komputasi ini didukung oleh departemen grafis yang mumpuni juga dengan integrasi Intel Iris Xe Graphics.

    Komponen ini dapat dimanfaatkan pengguna dengan baik untuk menjalankan tugas sehari-hari tanpa masalah, mulai dari pengerjaan dokumen, menikmati konten hiburan, belajar, jelajah internet, hingga produktivitas menuntut sekalipun seperti edit foto dan video. Salah satu nilai unggul dari perangkat ini adalah bagaimana Acer menjanjikan kualitas dan performa dari salah satu lini keluarga laptop paling populer, Aspire.

    Kesimpulan
    Lini Acer Aspire sudah memiliki nama dan dikenal akan kualitas dan performa yang diberikan kepada pengguna. Kali ini Acer melalui inisiatif lini produk Vero menghadirkan varian Aspire Vero untuk menghasilkan perangkat teknologi mumpuni, baik, dan membantu pengguna meningkatkan kesadaran akan kepentingan kelestarian lingkungan, khususnya terkait limbah plastik. Acer Aspire Vero dengan performa yang mumpuni dan desain yang unik menjadi alternatif yang baik bagi pengguna di Indonesia di seluruh kalangan, baik pelajar, pengguna kasual, karyawan, hingga profesional sekalipun. Acer Aspire Vero tersedia di seluruh jaringan penjualan Acer di Indonesia, mulai dari Rp10.999.000.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini