icon-category Gadget

Review Amazfit Bip U dan Bip U Pro: Mending yang Mana?

  • 17 Aug 2021 WIB
  • Bagikan :

    Amazfit Bip U (Foto: Meyka Septira / Uzone.id)

    Uzone.id - Perangkat jam tangan pintar terus menarik peminat dari berbagai kalangan. Bukan hanya jadi penunjuk waktu, tapi menjadi jam tangan yang dilengkapi berbagai fitur mulai dari fitness tracker, GPS, hingga bisa menghubungkan kendali ponsel ke smartwatch.

    Amazfit jadi salah satu jam tangan pintar yang punya fitur beragam tetapi punya harga yang terjangkau. Salah satu smartwatch Amazfit yang terpopuler adalah Bip U Series.

    Sebelumnya, UzoneID sudah sempat mengulas salah satu variannya yaitu Amazfit Bip U Pro. Kalau dari sisi harga, kedua produk ini punya harga yang cuma berbeda tipis. Bip U dibanderol Rp799 ribu sedangkan Bip U Pro dibanderol Rp899 ribu.

    Nah bedanya apa aja sih? Yuk kita bahas!

    Amazfit Bip U (Foto: Meyka Septira / Uzone.id) 

     

    Dari segi tampilan, keduanya sama persis. Amazfit Bip U ini punya ukuran 40.9x35.5x11.4mm. Saat dipakai di tangan size nya mirip dengan Apple Watch diameter 40. Untuk pilihan warna, keduanya Jumlah built-in watch faces yang ditawarkan ada 4 desain yang bisa kami pilih.

    Amazfit Bip U dan Bip U Pro punya fitur yang hampir sama. Keberagaman fitur olahraga bisa ditemui disini. Jadi trackingnya bisa lebih mendetail karena tiap olahraga pasti punya pengukuran yang berbeda. Tampilan fitur-fiturnya keduanya juga sama dan pencarian mode olahraganya mudah.

    Amazfit Bip U (Foto: Meyka Septira / Uzone.id) 

     

    Perbedaannya antara Bip U dan Bip U Pro ada di mode olahraga berenang dimana Bip U Pro dilengkapi tambahan mode Open Water Swimming sedangkan di Bip U hanya Pool Water Swimming. Selain mode berenang, fitur olahraga keduanya punya jumlah mode yang sama.

    Saat kami coba pakai berolahraga, ada perbedaan lain yang kami temui antara Amazfit Bip U dan Amazfit Bip U Pro yaitu Amazfit Bip U belum didukung built-in GPS layaknya di Bip U Pro.

    Jadi setelah dipakai untuk olahraga lari, tidak ada rangkuman GPS track rute perjalanan saat berlari di layar smartwatch.

    Kalau dari kelengkapan fitur keduanya mendukung pemantau detak jantung, pola tidur, 60+workout mode, kadar oksigen, pemantau stress, menstrual tracking, camera remote, find phone, pomodoro tracker, dan lainnya.

    Amazfit Bip U Pro (kiri) dan Amazfit Bip U (Foto: Meyka Septira / Uzone.id)

     

    Setelah kami scroll More App List nya, ternyata perbedaan lainnya Amazfit Bip U belum dilengkapi Compass

    Dari segi build quality, keduanya memang ringan. Menurut kami Amazfit Bip U series sangat lightweight dan terkadang rasanya seperti menggunakan jam mainan. Karena material yang digunakan memang full plastic polycarbonate.

    Tapi kalau dari segi fitur, untuk smartwatch di harga di bawah Rp1Juta fitur yang ditawarkan sudah cukup mendukung kegiatan sehari-hari dan bentuk juga stylish.

    Amazfit Bip U (Foto: Meyka Septira / Uzone.id) 

     

    Dari perbedaan-perbedaan diatas, pilihan kembali lagi ke pengguna yang akan memakai smartwatch ini dan melihat lagi apa kebutuhan atau tujuan utama dari memilih menggunakan smartwatch.

    Untuk harga yang terjangkau, aplikasi dan mode pantau yang ditawarkan juga cukup mumpuni untuk menunjang produktivitas. Ditambah lagi jika penggunaan tidak terlalu berat, daya tahan Amazfit Bip U Series ini bisa bertahan seminggu setelah diisi baterai 100 persen.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini