home ×
Gadget

Review: Amazfit Bip U Pro, Terjangkau Tapi Kaya Fitur untuk Orang Mager

12 May 2021 By
Review: Amazfit Bip U Pro, Terjangkau Tapi Kaya Fitur untuk Orang Mager
Share
Share
Share
Share

Foto: Uzone.id/Meyka Septira

Uzone.id -- Smartwatch menjadi salah satu tren aksesori yang dipakai sehari-hari karena fungsinya yang mendukung pengguna untuk memantau keadaannya. Terlebih lagi, di masa pandemi sekarang setiap orang semakin peka dengan kesehatan.

Kisaran harga smartwatch di pasaran bervariatif, tergantung dari fitur-fitur yang ditawarkan. Kini, Amazfit kembali menghadirkan smartwatch terbaru dari seri Bip U, yaitu Amazfit Bip U Pro.

Dibanderol Rp899ribu, apa saja kelebihan dan kekurangan dari Amazfit Bip U Pro ini?

Berikut ulasan kami setelah menggunakan jam tangan pintar di bawah Rp1 juta ini selama satu pekan.

Desain lightweight
Kalau dari segi desain, Amazfit Bip U Pro punya desain yang stylish dan cocok untuk dipakai olahraga, bahkan penggunaan sehari-hari. Memang sekilas desainnya mengingatkan kami dengan smartwatch milik Apple.

Foto: Uzone.id/Meyka Septira

Tapi perbedaan yang cukup terasa saat dipakai, smartwatch ini sangat ringan, hampir seperti tidak mengenakan jam tangan, mengingat material yang melapisinya hanya polikarbonat dengan bobot 31 gram.

Material strapnya adalah silikon dan tersedia dalam tiga varian warna, yakni hitam, hijau, dan pink.

Tampilan layar cerah dan beragam
Seperti halnya jam tangan pintar pada umumnya, Amazfit Bip U Pro ini dilengkapi oleh watch faces bawaan yang bisa digonta-ganti sesuai selera. Di jam tangan pintar ini, ada empat pilihan watch faces.

Jika pengguna membuka opsi dari aplikasi Zepp, tampilan watch faces yang bisa dipilih lebih beragam lagi. Ada sekitar 50 lebih opsi desain layar depan yang bisa mendukung keserasian outfit kalian sehari-hari.

Foto: Uzone.id/Meyka Septira

Sewaktu kami coba untuk mengganti ‘wajah’ jamnya, dibutuhkan waktu sekitar satu menit untuk proses penggantiannya. Selain itu, kalau ingin lebih personal kalian juga bisa menggunakan foto dari galeri sendiri.

Beralih ke layar, Amazfit Bip U Pro mengusung ukuran 1,43 inci TFT dengan resolusi 320x302 pixel. Saat dipakai di outdoor, ikon-ikon di smartwatch ini dapat terlihat jelas dan kecerahannya juga bisa diatur hingga empat tingkat.

Pas untuk pengguna mager dan bisa diajak berenang
Amazfit Bip U Pro dilengkapi fitur pengingat target jumlah langkah, kalori yang harus dibakar, hingga standing exercise jika sudah terlalu lama bekerja dalam keadaan duduk. Fitur-fitur standar smartwatch ini membantu pengguna untuk meninjau pola hidup yang baik.

Ada sekitar lebih dari 60 mode olahraga di dalam smartwatch ini, dari yang paling umum seperti berlari, hingga olahraga anti mainstream seperti memanah dan berkuda.

Dengan harga di bawah Rp1 juta, Amazfit Bip U Pro sudah dibekali spesifikasi 5ATM water resistant, artinya jam ini tahan terhadap cipratan air hujan dan bisa dipakai untuk berenang.

Selain bisa memantau aktivitas olahraga, smartwatch ini juga menyisipkan Built-in GPS and Glonass yang mempermudah kami untuk memantau jarak dan alur olahraga outdoor.

Memonitor kesehatan jadi lebih mudah
Situasi pandemi membuat manusia lebih aktif untuk memantau kesehatannya. Amazfit Bip U Pro ini bisa memantau gaya hidup sehari-hari melalui fitur Sleep Monitoring, Cycle Tracking, Stress Monitoring, Breathing Exercise, hingga yang paling berguna di masa sekarang adalah SpO2 untuk mengukur kadar saturasi oksigen di tubuh.

Foto: Uzone.id/Meyka Septira

Di smartwatch ini juga didukung informasi yang menerangkan nilai normal saturasi manusia itu berada diatas 95 persen. Untuk penggunaannya, pengguna perlu memposisikan tangan dan smartwatch ini se-ideal mungkin agar dapat mendeteksi saturasi oksigen dalam tubuh.

Tapi perlu diingat, berbagai fitur di dalam smartwatch ini hanya sebagai referensi bukan untuk diagnosis medis.

Fitur lainnya dan kesimpulan
Ada pula fitur Pomodoro Tracker yang menurut kami berguna agar pengguna lebih produktif untuk mencapai target pekerjaan. Fungsinya untuk mempermudah pengguna dalam mengelola waktu dan pola hidup agar lebih seimbang antara berkonsentrasi dan beristirahat.

Setelah menggunakan Amazfit Bip U Pro ini, menurut kami smartwatch ini cukup user friendly, di mana tiap fitur dilengkapi tips cara penggunaannya sehingga membuat pengguna jadi lebih mudah menggunakannya.

Hal menarik lainnya, fitur olahraga di dalamnya sangat kaya dan bisa mendukung untuk terus bergerak aktif. Baterainya juga bertahan cukup lama hingga 9 hari pemakaian normal sehingga tidak perlu repot mengisi daya ulangnya berkali-kali.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article