home ×
Auto

Review DFSK Glory i-Auto, Makin Ganteng Makin Canggih?

13 March 2020 By
Review DFSK Glory i-Auto, Makin Ganteng Makin Canggih?
Uzone

Foto: Bagja - Uzone.id

Uzone.id - Setelah sejak tahun lalu diperkenalkan versi konsepnya, DFSK Indonesia akhirnya memunculkan Glory i-Auto yang siap dijual. Mobil ini mengalami sejumlah ubahan dan penambahan fitur. Sekeren apa?

Masih berbasis dari Glory 580, ternyata ada banyak sejumlah pembeda antara Glory 580 dan Glory i-Auto. Ini merupakan SUV ketiga DFSK yang dihadirkan untuk pasar Indonesia sejauh ini.

Tampang makin ganteng

Kita bahas tampangnya dulu yang memang begitu ngeliat bakal langsung keliatan bedanya. Terutama pada bagian grill yang kini jadi lebih besar dan keren dan gak main krom-kroman.

Grill besarnya itu beraksen titik-titik kristal yang unik, sehingga keliatan lebih mewah dan segar sekaligus anti norak kayak grill berlabur krom.

Karena grill itu pula, engine hood pun ikut berubah jadi keliatan lebih landai dan panjang. Dipermanis dengan desain lampunya yang juga baru sudah full LED dan ada DRL.

Bumper depan pun turut terkena sentuhan ubahan yang ngebuat tampilannya jadi lebih sporty dan dinamis. Lekukan pada cover foglamp-nya juga keren, ditambah kini tersedia foglamp yang juga sudah LED.

Ke bagian samping, pada spion kanan kirinya gak hanya tersedia lampu sein dan bisa dilipat otomatis. Kini ada juga kamera untuk mendukung visualisasi 360, karena ada juga kamera di depan, dan juga belakangnya.

Menggunakan pelek 18 inci dengan ban seukuran 225/55 dengan desain pelek yang keliatan keren dengan warna gelap. Sayang, cover kaliper rem yang berwarna merah begitu jadi bikin norak, mirip Brembo kw.

Bagian belakang pun, desain lampunya berubah dan lebih keliatan futuristis. Bumper juga dirubah dan ada aksen dua moncong knalpot palsu, serta gak lupa emble i-Auto.

Kabin lebih terasa canggih dan mewah

Ruang kabin pun terasa juga ubahannya, terutama di bagian tengah dasbor yang kini muncul layar sentuh berkonsep floating. Kemudian, makin banyak pula material soft touch pada dasbor sampai doortrim.

DFSK juga menambahkan aksen kayu yang keren dan keliatan mahal, dan ada list beraksen titanium.

Beralih ke konsul tengah pun, banyak perbedaan dari model sebelumnya. Selain tuas transmisi dan tempat penyimpanan yang bisa ditutup, kini ada kenob seperti joystick seperti di mobil-mobil BMW dan juga Mazda.

Dari kenob tersebut, kita bisa mengatur banyak hal pada layar sentuh tersebut, karena bisa digeser kanan dan kiri, juga dipencet. Selain itu, disediakan juga tombol-tombol di sekitarannya. Gak lupa, ada tombol rem parkir elektrik.

Setirnya tetap dibungkus kulit dan palang kanan kirinya ada tombol-tombol pengaturan. Sayang, setir ini cuma bisa naik-turun, belum bisa telescopic. Namun, kini joknya bisa diatur secara elektrik.

Disebelah kanan setir, ada tombol-tombol pengaturan mulai dari pelipatan dan pengaturan posisi spion, pengaturan ketinggian sorot lampu, sampai tombol untuk membuka bagasi belakang yang juga sudah elektrik.

Fitur voice command masih bahasa inggris

Satu lagi yang jadi daya tarik dari mobil ini adalah bisa diajak ngomong dan bisa disuruh-suruh untuk mengaktifkan beberapa fitur di dalam mobil.

Kalian cuma tinggal bilang "Hai Glory" dan sebutkan apa perintahnya dalam bahasa Inggris. Misal, menyalakan dan mematikan audio, menyalakan dan mengatur suhu AC, membuka sunroof sampai mengakses informasi pada mobil.

Sayangnya, fitur ini belum bisa bahasa Indonesia. DFSK mengatakan, karena ini mobil sekaligus untuk ekspor, jadi belum tersedia bahasa Indonesia pada perintah suaranya. Selain itu, responnya kadang masih agak sedikit telat.

Makin valuable

Kesimpulannya, dari pertama kali melihat tampang luarnya, berasa makin ganteng dn canggih. Ternyata, bagian kabin pun banyak ubahannya. Baik secara visual maupun fungsi.

DFSK dipastikan bakal menambahkan harga jualnya, artinya lebih mahal dari tipe Glory 580 manapun, meski begitu, dengan semua suguhan yang ada, kami menilai ini cukup layak dibeli.

VIDEO Review DFSK Glory i-Auto, Berubahnya Banyak!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

5 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
pejuang 18 March 2020 | 23:41:48

mungkin ini akan menjadi mobil tercanggih

Miskin aman 14 March 2020 | 03:29:32

mobilnya sangat begitu bagus nih mantap

Satria Kelana 14 March 2020 | 02:50:01

mobil yang sangat bagus semoga bisa laku di pasaran

Imam Hermansya Saputra 13 March 2020 | 13:20:27

wahh siap bersaing dengan mobil dari eropa dan jepang ini mah fiturnya mantep gak kalah dari mobil eropa

Pedli Perdiansah 13 March 2020 | 12:57:58

kontom gede muncrat

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article