home ×
Gadget

Review Infinix Hot 10 Play: Baterai Awet, Harga Sejutaan

08 March 2021 By
Review Infinix Hot 10 Play: Baterai Awet, Harga Sejutaan
Share
Share
Share
Share

Infinix Hot 10 Play. (Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)

Uzone.id - Infinix Hot 10 Play telah resmi rilis di Indonesia pada awal Februari 2021. Ini merupakan ponsel pintar di kelas entry-level dengan harga Rp 1,249 juta.

Dari bodinya, ponsel ini kelihatan jumbo banget, mirip sama Infinix Note 8 yang rilis November 2020 kemarin. Dengan harga di kisaran satu juta, seperti apa performa dari ponsel ini?

Desain

Dari segi penampilan, Infinix Hot 10 Play memang memiliki bodi yang besar, lebar, dan tebal dibandingkan dengan ponsel lain di kelasnya. Ponsel ini berdimensi 171.8 x 78 x 8.9 mm dan berbobot 207 gram.

Dari segi desain, ponsel ini tampak biasa saja, cenderung mirip dengan ponsel lain di kelasnya. Desain kamera belakangnya berbentuk L. Bodi belakangnya memiliki aksen seperti sudut kotak bila terkena cahaya.

Di bodi belakang dekat kamera, Infinix Hot 10 Play juga menempatkan sensor sidik jari. Sayangnya bekas sidik jari bisa tertinggal di bagian belakang bodi ponsel.

Layar

Soal layar, ponsel ini hadir dengan layar 6,82 inci. Bezelnya cukup tebal menurut kami dengan rasio layar ke bodi sekitar 82,4 persen). Layarnya IPS LCD dengan resolusi 720x1640 piksel. Jadi, ketika kami pakai untuk menonton koten di YouTube, opsi untuk Quality mentok di 720 piksel.

Infinix Hot 10 Play. (Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)

Di bagian atas layar, Infinix Hot 10 Play mengusung water drop untuk penempatan kamera selfie 8MP. Berdarkan pengalaman kami, layar ponsel ini juga cukup responsif. Cukup mudah ketika ingin geser layar ke kanan kiri atas bawah.

Ponsel ini juga memberikan banyak opsi untuk penguncian layar, mulai dari PIN, pattern, sidik jari, dan face unlock. Untuk pemindaian sidik jari dan face unlock pada ponsel ini mampu bekerja cepat.

Performa

Infinix Hot 10 Play ditenagai MediaTek Helio G25. Ponsel ini juga hadir dengan RAM 2GB dan ROM 32GB. Ketika kami pakai bermain PUBG Mobile selama sekitar satu jam lebih, lancar-lanca aja. Cuma memang ketika loading di game ini, makan waktu yang lumayan lama.

Ketika kami pakai untuk googling juga lumayan lancar. Sebagai informasi, ponsel ini mendukung Android 10. Dan untuk beberapa aplikasi Google yang sudah ada di sini adalah versi Go, misalnya Google Go, Asistant Go, dan lainnya. Jadi bisa lebih hemat kuota data saat googling.

Infinix Hot 10 Play mengusung kapasitas baterai 6000 mAh. Ini yang menjadi daya tarik dari ponsel ini. Ketika kami pakai untuk bermain PUBG Mobile selama satu jam, baterainya hanya berkurang sekitar lima persen.

Setelah kami benchmark menggunakan PC Mark, skor batery life ponsel ini adalah 19 jam 10 menit. Sebagai gambaran soal performa, berikut hasil pengujian kami terhadap Infinix Hot 10 Play menggunakan beberapa aplikasi benchmark:

Data: Uzone.id

Infinix Note 8 juga didukung pengisian daya 10W. Untuk mengisi baterai sekitar 50 persen, kami butuh waktu satu setengah jam. Tapi enggak masalah, selama kapasitas baterainya besar, karena bisa awet hampir seharian untuk pemakaian ringan.

Kamera

Infinix Hot 10 Play hadir dengan tiga kamera belakang yang kamera utamanya beresolusi 13MP.

Fitur-fitur kameranya tidak terlalu banyak, hanya ada AI camera, beauty, bokeh, AR Shoot, Video, dan slow motion video. Untuk bokehnya, kami suka, karena dia bisa menangkap detail dari objek, tapi blurnya agak kurang halus di latar belakang.

Sebagai gambaran, berikut hasil foto menggunakan Infinix Hot 10 Play.

Foto fitur Beauty Infinix Hot 10 Play. (Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)
Foto fitur AI Cam Infinix Hot 10 Play. (Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)
Foto fitur Bokeh Infinix Hot 10 Play. (Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)

Kesimpulan

Infinix Hot 10 Play cocok untuk anak muda atau orang yang butuh ponsel kedua untuk membantu keseharian mereka dalam belajar online, bekerja atau bermain game, karena ponsel ini memiliki kapasitas baterai yang besar.

Selain itu, dengan keberadaan beberapa aplikasi Google versi Go, seperti Google Go, Asistant Go, dan lainnya, pengguna dapat lebih menghemat kuota saat menggunakan aplikasi tersebut untuk googling atau lainnya.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article