home ×
Digilife

Review Mi Air Purifier 3C, karena Udara Bersih Hak Semua Orang

23 November 2020 By
Review Mi Air Purifier 3C, karena Udara Bersih Hak Semua Orang
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Di tengah pandemi yang belum pasti kapan akan berakhir, perangkat elektronik yang bisa memberikan udara bersih, seperti Air Purifier, menjadi incaran banyak orang. Namun tidak banyak pabrikan yang menjual penyaring udara ini dengan harga yang terjangkau.

Xiaomi, yang saat ini berupaya untuk unjuk kebolehan di bidang internet of things (IoT), mencoba memenuhi kebutuhan warga dunia yang berhak mendapatkan udara bersih. Setelah meluncurkan Mi Air Purifier 2H dan 3H, Xiaomi mencoba menggoda dengan Mi Air Purifier 3C, dijual sekitar Rp1,6 juta.

Dari sisi desain sudaht terlihat jika air purifier buatan Xiaomi ini cukup kecil dan ringan. Bentuknya kotak tinggi dengan dimensi 24x24x52cm. Saking ringannya, beratnya tak sampai 5 kilogram. Bentuknya yang kecil memungkinkan rumah minimalis sekalipun untuk memilikinya karena bisa ditempatkan di mana saja, tak perlu ruangan yang luas. Namun disarankan untuk meletakkan perangkat ini mendekat ke tembok, apalagi menempel. Hal ini untuk membuat sirkulasi udara menyebar lebih luas karena jangkauannya bisa mencapai 106 meter persegi per jam.

mi air purifier

Warna putihnya terlihat cukup elegan. Di bagian depan bawah dibuat berlubang dengan ukuran kecil sedangkan di bagian atasnya dilengkapi dengan layar indikator yang menunjukkan kualitas udara di sekitar. Layar ini akan memberitahukan partikel PM2.5, status jaringan WIFI, serta beberapa pengoperasian yang ada. Pada layar tersebut, ada tiga warna yang akan muncul sesuai dengan kondisi udara saat perangkat dinyalakan. Lampu hijau menunjukkan udara yang segar atau bersih, lampu oranye untuk menunjukkan polusi yang sedang, dan lampu merah menunjukkan polusi yang tinggi. Tingkat kecerahan layar pun dapat disesuaikan dengan tiga tingkat kecerahan, yaitu ultra bright, low-light, serta always on.

Sensor laser dengan keakuratan tinggi memberikan hasil pengukuran kualitas udara dalam ruangan secara cepat dan akurat. Gunakan "Mode otomatis" untuk penyesuaian kecepatan pemurnian otomatis berdasarkan kualitas udara saat ini, agar pemurnian udara pun efisien dan hemat energi.

Mi Air Purifier 3C merupakan penjernih udara yang dibutuhkan setiap keluarga untuk memastikan udara yang mereka hirup bersih sepanjang hari. Dengan filter HEPA yang menghilangkan 99,99% partikel berukuran hingga 0,1 mikron yang melayang di udara seperti debu, asap rokok, bulu hewan peliharaan, bakteri, virus, dan bau-bauan. Penjernih udara ini memiliki spesifikasi Clean Air Delivery Rate atau bisa memasok udara bersih sebanyak 320 meter kubik per jam tanpa mengeluarkan suara bising dan menjangkau area yang luas hingga 38 meter persegi.

mi air purifier-2

Perangkat ini dipastikan tidak mengeluarkan suara alias senyap. Suara yang dikeluarkan oleh alat ini kurang dari 31db, sehingga tidak akan mengganggu. Selain tidak berisik, Xiaomi Mi Air Purifier 3C juga hemat energi. Produk ini bisa dinyalakan selama 24 jam dan hanya akan mengonsumsi listrik sebanyak 0,7kWh.

Air purifier ini bisa digunakan secara manual atau dengan menggunakan aplikasi Mi Home. Dengan aplikasi Mi Home/Xiaomi Home, pengguna dapat menggunakan ponsel cerdas untuk menjaga kualitas udara dalam ruangan sepanjang waktu. Termasuk juga mengontrol pemurni udara dari jarak jauh, menetapkan waktu untuk menghidupkan dan mematikan, serta menghubungkan dengan produk MI Smart lainnya.

Oia, perangkat ini juga mendukung perintah suara sehingga bisa dioperasikan melalui Google Assistant atau sistem pintar Alexa AI untuk kontrol suara yang mudah.

Proses penggantian filter pun cukup mudah. Hanya dengan menyentuh kedua pengait yang ada di sisi kiri dan kanan air purifier. Angkat cangkang atas kemudian keluarkan filter udara untuk dibersihkan. Xiaomi menyarankan untuk mengganti elemen filter udara setiap 6 bulan sekali, tergantung frekuensi pemakaian.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article