home ×
Gadget

Review Oppo A74: Ponsel Rp3,5 Juta untuk Gamer

01 June 2021 By
Review Oppo A74: Ponsel Rp3,5 Juta untuk Gamer
Share
Share
Share
Share

Oppo A74. (Foto: Uzone.id/Meyka Septira)

Uzone.id - Pada April 2021, Oppo resmi merilis A74 dan A74 5G ke Indonesia. Bicara lebih khusus soal Oppo A74, ini merupakan ponsel yang dijual seharga Rp3.49 juta.

Oppo A74 sendiri memiliki beberapa teknologi yang dikembangkan untuk mendukung gaming. Lantas, bagaimana pengalaman kami selama menggunakan ponsel ini sekitar satu minggu. Untuk tahu lebih jelasnya, baca tulisan ini sampai selesai, ya!

Desain biasa saja

Oppo A74 punya desain yang compact. Untuk ponsel dengan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 5000 mAh, ponsel ini punya bodi yang ramping. Ukurannya juga gak terlalu besar.

Oppo A74 punya dimensi 160.3 x 73.8 x 8 mm dengan bobot 175 gram. Desain ponsel ini sebenarnya biasa saja. Desain modul kamera belakangannya juga sama seperti ponsel-ponsel pada umumnya.

Oppo A74 juga punya bodi belakang yang tampak berkilau. Sayangnya, bekas sidik jari mudah tertinggal di bodi belakang ponsel ini.

Layar AMOLED

Layar ponsel ini mengusung punch hole untuk penempatan kamera selfie 16MP. Oppo A74 juga hadir dengan layar 6,43 inci, AMOLED, FHD+. Berdasarkan pengalaman kami, layar ponsel ini cukup responsif.

Baca juga: Oppo Store, Toko Online Perdana Oppo Resmi Dirilis

Akan tetapi, tidak ada keterangan refesh rate di Oppo A74. Kami hanya menemukan opsi untuk mengurangi refresh rate layar di Pengaturan.

Untuk penguncian layarnya, ada beragam opsi, mulai dari Password, Finger Print, sampai Face Unlock.

Didukung Snapdragon 662

Oppo A74 didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 662. Perangkat ini dapat menjalankan hampir sebagian besar mobile game dengan lancar, seperti PUBG Mobile, misalnya.

Ditambah juga kombinasi RAM 6GB LPDDR4X yang memberikan peningkatan performa 10 persen dari tipe sebelumnya.

Unduhan game yang tergolong besar dapat ditampung melalui penyimpanan internal 128GB UFS 2.1, yang masih dapat diperluas dengan kartu Micro SD hingga 256GB.

Fitur-fitur untuk gaming juga tak ketinggalan, seperti Hyper Boost, Game Space, Game Assistant, dan lainnya.

Baterai 5000 mAh

Oppo A74 mengusung kapasitas baterai 5000 mAh dengan fast charging 33W. Charger ini sudah tersedia di kotak kemasan Oppo A74. Berdasarkan pengalaman kami, butuh waktu sekitar 76 menit untuk pengisian daya 55 persen.

Baca juga: Kelebihan Oppo A74 yang Sudah Dukung 5G Indonesia

Kamera dengan fitur standar

Oppo A74 hadir dengan kamera utama 48MP, kamera bokeh 2MP, dan kamera makro 2MP. Fitur-fitur kamera yang ada di dalam ponsel standar banget, seperti Night Mode, Video tanpa Ultra Steady, Photo, dan Portrait. Kemudian di opsi More terdapat Macro, Slo-Motion, dan lainnya.

Sebagai gambaran, berikut hasil foto kami menggunakan Oppo A74.

Hasil foto Oppo A74. (Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)
Hasil foto Portrait menggunakan Oppo A74. (Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)

Hasil foto Night Mode menggunakan Oppo A74. (Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)
Hasil foto Macro menggunakan Oppo A74. (Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)

 

Kesimpulan

Oppo A74 merupakan ponsel harga terjangkau yang cocok untuk orang-orang yang mencari pengalaman bermain game lebih nyaman. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Oppo A74 mengusung fitur-fitur gaming, seperti Hyper Boost, Game Space, Game Assistant, dan lainnya.

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id