home ×
Gadget

Review Realme Buds Wireless, Dentuman Bas yang Memukau

09 November 2019 By
Review Realme Buds Wireless, Dentuman Bas yang Memukau
Share
Share
Share
Share

Realme Buds Wireless (Foto: India Today Grup)

Uzone.id - Bicara soal perangkat audio, konsumen tentunya menginginkan perangkat dengan kualitas suara yang menakjubkan. Hal itulah yang coba dilakukan Realme dengan menghadirkan Realme Buds Wireless.

Realme mengklaim, Realme Buds Wireless adalah perangkat audio yang akan memanjakan telinga pengguna. Realme Buds Wireless sudah sudah disetel oleh DJ kelas dunia Alan Walker untuk menghasilkan keluaran suara yang berkualitas tinggi. Namun apakah klaim itu benar adanya?

Untuk mengetahui kualitas dari Realme Buds Wireless, mari simak pengalaman Uzone.id menggunakan perangkat ini selama beberapa hari.

Desain yang Catchy

Bicara soal desain, Realme Buds Wireless memiliki desain yang minimalis. Perpaduan warna kuning dan hitam seakan cocok bagi pengguna yang menjunjung tinggi nilai estetika. Kehadiran logo Realme di cangkang seakan menegaskan bahasa desain Realme yang unik.

Di pasar saat ini, Realme Buds Wireless akan hadir dengan 3 pilihan warna; warna hitam-kuning klasik dengan logo khas Realme yang timbul, oranye, dan hijau. Ketiga warna tersebut hadir sebagai opsi kepada konsumen yang memiliki preferensi warna tersendiri.

Foto (Uzone.id)

Bicara soal bobot, Realme Buds Wireless juga terbilang ringan dan tidak membuat pengguna kesulitan. Dengan bobot 30 gram, Realme Wireless Buds mudah untuk dibawa kemana-kemana oleh pengguna.  

Masalah penempatan tombol juga diperhatikan betul oleh Realme. Perangkat Realme Buds Wireless memiliki fitur remote inline tiga tombol dan mikrofon, sehingga pengguna dapat mengontrol musik dan video, menjawab panggilan masuk hingga memanggil virtual assistant.

Hasilkan Suara Berkualitas

Sebelum merasakan pengalamannya, perlu diketahui terlebih dahulu spesifikasi dari Realme Buds Wireless. Di dalamnya, terdapat driver bass boost 11.2 mm yang tergolong besar di segmen harganya.

Realme bekerjasama dengan Alan Walker untuk mengatur output audionya. Saat kami coba, Realme Buds Wireless terbukti dapat menghasilkan suara yang jernih. Untuk lagu dengan tempo slow, hentakan alat musik masih dapat didengarkan dengan jernih di telinga. Hal yang sama juga terjadi ketika lagu bergenre rock diperdengarkan.

 

Foto: Uzone.id

Sementara itu, untuk musik bergenre EDM diputar, suara bass terdengar dengan cukup jelas di telinga.

Suara bass tersebut dihasilkan oleh diafragma komposit multi-layer dipadukan dengan Japan Daikoku Voice Coil. Dengan demikikan Realme Buds Wireless menghadirkan respons bass paling kencang dan akurat dengan DBB (Dynamic Bass Boost), yang dapat memberikan pengalaman mendengarkan musik yang lebih baik.

Fitur Pelengkap yang Bermanfaat

Bagi pengguna yang suka beraktivitas di luar, Realme juga telah terlindung oleh sertifikasi IPX4. Alhasil, earbud tahan terhadap keringan dan percikan air sehingga pengguna tidak perlu khawatir saat berkegiatan di luar atau digunakan saat berolahraga.

Sementara itu, proses penyambungan Realme Buds Wireless ke smartphone juga tidak sulit. Sebab, terdapat teknologi Bluetooth 5.0 yang dikenal hemat daya dan koneksinya yang stabil. Saat dijajal, proses penyambungan hanya berlangsung kurang dari 2 detik.

Foto: Uzone.id

 

Agar lebih mudah melakukan koneksi ke smartphone, Realme Buds Wireless juga sudah dilengkapi dengan MFP (Magnetic Fast Pair). Pengguna tinggal memisahkan buds untuk menghubungkan ke smartphone dan menyatukan buds kembali untuk menonaktifkannya.

Daya Tahan Luar Biasa

Bagi pengguna dengan mobilitas tinggi, Realme Buds Wireless adalah perangkat yang sangat pas. Dalam pengalaman kami, Realme Buds Wireless dapat bertahan hingga 12 jam untuk memutar musik favorit kamu.

Proses pengisian baterai juga terhitung cepat. Proses pengisian baterai dari posisi kosong hingga penuh berlangsung sekitar 1,5 jam.

Kesimpulan

Perangkat Realme Buds Wireless sangat cocok bagi kaum muda yang menginginkan perangkat audio yang unggul di desain dan performa. Desain yang bisa dibilang catchy untuk anak muda membuatnya stand out. Sementara di sisi performa juga tidak kalah berkat driver bass boost 11.2 mm.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article