home ×
Gadget

Review realme C25s, Helio G85 yang Powerful dan Baterai 6000mAh

23 July 2021 By
Review realme C25s, Helio G85 yang Powerful dan Baterai 6000mAh
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Bukan realme namanya jika tidak memperbaharui lini produknya di kelas entry level hampir setiap bulan. Seri C merupakan andalannya di kelas entry level dan yang terbaru adalah C25s, dibekali dengan prosesor Helio G85 dan baterai 6000mAh yang tahan lama.

Asal tahu saja, saat ini menurut data yang dikeluarkan realme, seri C telah digunakan oleh lebih dari 5 juta pengguna di Indonesia. Tidak heran jika realme kemudian memperbaharui lini seri C dengan menghadirkan C25s. Seperti generasi sebelumnya, C25s. Dengan harganya yang terjangkau dan spesifikasi yang mumpuni, tidak heran jika banyak yang optimistis jika C25s juga akan mengulang sukses pendahulunya.

Uzone.id sempat menjajal realme C25s dalam beberapa hari belakangan. Setidaknya ada banyak hal yang bisa diandalkan untuk membuat perangkat tersebut menjadi daily driver.

image2

Desain

realme C25s akan tersedia dalam 2 warna mempesona: Water Grey dan Water Blue. Sementara, tata letak keduanya berbeda. Tekstur bagian back cover diproses menggunakan mesin pengukir radium presisi lima sumbu yang terkemuka dalam 300 menit pemolesan, dikerjakan oleh pemimpin industri dari Jerman. Terakhir, 450+ kurva diukir untuk menciptakan efek cahaya reflektif khusus. Penggunaan teknologi ini membuat desain realme C25s lebih berwarna, menarik, nyaman di tangan Anda, tidak mudah terkena sidik jari dan efektif mencegah goresan dan geseran.

Modul kamera juga didesain berbentuk persegi yang kini tengah populer. Spesifikasi lensa, flashlight, dan kamera ditempatkan secara canggih di tepi dan sudut, yang membuat bagian back cover lebih premium dan trendi.

Dilengkapi dengan layar 6,5 inci dengan perbandingan 20:9, realme C25s menghadirkan bidang pandang yang lebih besar, memberikan pengalaman bermain game dan menikmati audio dan video dengan sangat baik, memungkinkan pengguna untuk menikmati bidang pandang yang lebih luas yang dibawa oleh layar besar dan gangguan visual yang lebih sedikit, sembari memberikan pengguna pengalaman dari layarnya yang penuh.

Kamera

realme C25s memiliki kamera utama yang mengadopsi sensor gambar 48MP dengan area yang luas, dengan aperture besar f/1.8 untuk mengunci cukup cahaya dan membuat gambar pengguna lebih jernih dan cerah. Selain itu, produk ini juga mendukung PDAF yang membuat fokus lebih cepat dan tepat. Mode Zoom 5x juga memungkinkan pengguna untuk mengambil foto yang jelas dari jarak jauh.

IMG20210104191845_01

Hasil foto 48MP

realme C25s hadir dengan Lensa Makro dengan jarak fokus super dekat. Lensa ini dapat memungkinkan pengguna untuk memotret foto makro yang menakjubkan dengan detail, untuk menikmati serta menjelajahi pesona dunia mikro. Selain lensa makro, untuk hasil yang lebih detil lagi ada lensa supermakro.

IMG20210104194207

Hasil foto lensa Makro

IMG20210104194528_01

Hasil foto lensa Supermakro

Lensa B&W memberikan efek artistik khusus untuk potret, yang mereproduksi potret dalam hitam dan putih, memberikan eksposur yang lebih tinggi dan meningkatkan kontras antara terang dan gelap gambar. Dalam mode Potret, pencahayaan, suhu warna, rona, dan parameter lainnya berulang kali disesuaikan dengan baik. Sebagai simulasi untuk menghasilkan karya potret terbaik, foto disetel ke gaya film retro dengan penerapan yang luas sebagai tambahan tekstur untuk hasil akhir foto yang dengan style potret.

IMG20210104194757_01

Potret

IMG20210104192034

Night Mode

Di bagian depan, kamera selfie 8MP dapat mengambil foto selfie yang jernih. Kamera juga mendukung fungsi AI beautification, HDR Mode, Portrait Mode dan sebagainya. Secara keseluruhan memberikan pengguna pengalaman kamera terbaik di segmennya.

Performa

realme C25s dilengkapi dengan built-in prosesor gaming MediaTek Helio G85 yang kuat untuk menghadirkan pengalaman baru bermain game yang telah ditingkatkan dan mulus untuk pemain game muda. Disokong prosesor Octa-core 12mn yang memiliki clock hingga 2,0 GHz dan mengadopsi dua CPU Arm Cortex-A75 yang kuat yang beroperasi hingga 2GHz dan enam prosesor Cortex-A55 yang beroperasi hingga 1,8GHz. Prosesor game yang kuat ini mampu menangani judul game mainstream apa pun dengan mudah dalam kinerjanya. Dibandingkan dengan smartphone lain di segmen ini, skor benchmark realme C25s lebih tinggi.

Setiap smartphone realme melewati tes kualitas yang ketat untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna. Untuk mengiringi gaya hidup aktif pengguna muda, realme terus mencari cara untuk meningkatkan kualitas. Salah satu upayanya adalah dengan bermitra ahli yang terkenal di dunia dalam hal kualitas -- TÜV Rheinland.

Selama 8 bulan terakhir, realme dan spesialis kualitas di TÜV Rheinland bekerja sama untuk menetapkan standar kualitas baru yang ditingkatkan untuk smartphone. Sertifikasi Keandalan Tinggi Smartphone TÜV Rheinland menetapkan standar kualitas tinggi untuk konsumsi barang elektronik, serta merupakan standar industri untuk pasar-pasar besar di seluruh dunia.

image0

Menurut standar sertifikasi Kualitas TÜV Rheinland terbaru, sebagian besar kondisi pengujian didasarkan pada siklus hidup smartphone selama tiga tahun. Sertifikasi Keandalan Tinggi Smartphone TÜV Rheinland berisi 23 tes utama, termasuk 10 skenario uji penggunaan harian seperti akibat jatuh, pemakaian, dan kerusakan, 7 skenario uji lingkungan ekstrem, seperti suhu super tinggi dan rendah, kelembaban tinggi dan rendah, fluktuasi tegangan, masa pakai tombol, listrik statis, tekanan udara. Ada juga 6 Skenario Uji Keandalan Komponen. Secara keseluruhan, sebagian besar kondisi pengujian Sertifikasi Keandalan Tinggi Smartphone TUV didasarkan pada siklus smartphone selama tiga tahun.

Jangan lupa, untuk mendukung operasional di layar smartphone, realme mengkostumisasi OS Android 11 menjadi realme UI 2.0. Banyak fitur khas realme yang sangat berguna, terutama dalam hal perlindungan dan keamanan perangkat. Misalnya, perlindungan informasi pribadi. Ketika aplikasi perlu membaca informasi pribadi, sistem akan memberikan informasi kosong untuk menghindari pengungkapan informasi yang sebenarnya, seperti: catatan panggilan, buku alamat, pesan, dan jadwal. Sistem akan secara otomatis menentukan apakah aplikasi yang diinstal perlu dilindungi atau tidak. 

Ada juga Kunci aplikasi & Sembunyikan aplikasi. Fitur ini mendukung enkripsi aplikasi yang spesifik dari pengguna dan memerlukan kata sandi privasi yang disetel khusus untuk membukanya. realme UI mendukung penyembunyian aplikasi khusus pengguna dan membutuhkan mode siluman untuk mengakses aplikasi tersembunyi tersebut. 

realme UI 2.0 menghadirkan fitur 'Sleep Capsule' baru untuk membantu pengguna tertidur lebih nyenyak dan mengucapkan selamat tinggal pada gangguan smartphone saat tidur. Saat Sleep Capsules dihidupkan, smartphone akan terkunci selama jangka waktu yang telah ditentukan, dan pengguna hanya akan dapat menggunakan aplikasi khusus yang masuk daftar putih. Selain aplikasi yang ditentukan, smartphone akan berada dalam keadaan tidak tersedia.

Baterai

realme C25s memiliki baterai Mega 6000mAh di mana pengguna dapat menikmati penggunaan tanpa henti, kapan pun pengguna mau. Menurut pengujian realme Lab, realme C25s dapat bertahan selama 51 hari dalam mode standby, bahkan jauh lebih baik daripada beberapa daya smartphone flagship.

image1

Saat hanya digunakan menonton YouTube secara nonstop, ponsel mampu berrtahan selama 25 jam lebih, atau bermain Mobile Legend Bang Bang selama 10 jam nonstop. Bahkan saat baterai sudah berada di posisi 5 persen, masih bisa digunakan untuk menelepon selama 2 jam lebih, atau bisa digunakan untuk mendengarkan Spotify selama lima jam.

Charger realme C25s dibekali dengan kabel USB Type-C yang memiliki teknologi Quick Charge berkekuatan 18W. Pengisian mulai 0 sampai 100 persen bisa dilakukan dalam kurun 57 menit. Smartphone berbaterai besar tentunya akan membantu mereka dalam menjalani online learning yang akhir-akhir ini. Mengakses aplikasi-aplikasi pembelajaran serta diskusi online kadang membutuhkan layar yang terus menyala. Dengan baterai besar, baik pelajar maupun pengajar pun akan dapat waktu diskusi yang lebih lama tanpa takut kehabisan baterai.

Kesimpulan

realme C25s mengusung prosesor gaming G85 yang telah di-upgrade tanpa menaikkan harga, menjadikannya lebih fleksibel untuk bermain game di segmen harga Rp2 jutaan. realme memilih Sertifikasi Keandalan Tinggi TÜV Rheinland karena realme ingin menetapkan standar kualitas baru untuk entry-level king produknya sembari mengakomodasi kebutuhan pengguna di segmen harga tersebut.

Baterai besar 6000mAh dan prosesor Helio G85 merupakan andalan untuk para pelajar sekolah online. Semua ada di realme C25s. realme C25s saat ini tersedia dalam satu varian memori, 4+128GB, dengan harga Rp 2,249,000 dan akan tersedia di Lazada, akulaku dan realme.com/id selama periode flash sale pada 23 Juli pukul 10.00 WIB.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id