home ×
Gadget

Review Realme Narzo 20, Seberapa Gaming?

13 November 2020 By
Review Realme Narzo 20, Seberapa Gaming?
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Berhasil meluncurkan smartphone gaming yang menyandang predikat sebagai the best Value-for-money di segmennya, realme juga memiliki pilihan smartphone gaming lainnya seharga Rp2 Jutaan yang akan menjadi pilihan device yang bisa Kamu coba, realme Narzo 20. Sebenarnya ada yang realme Narzo 20 Pro, tapi sekarang kita coba dulu yang seri di bawahnya.

Mengusung tagline ‘Boost the Power’, smartphone ini diluncurkan bersama dengan realme narzo 20 Pro. Tak mau kalah dengan saudaranya, realme narzo 20 menjadi smartphone gaming terbaru dari realme menyasar para gamer muda yang ingin merasakan pengalaman bermain game yang mulus, namun dengan budget terbatas.

realme narzo 20 (2)

realme narzo 20 dibekali dengan beberapa spesifikasi mumpuni yang diklaim realme merupakan spesifikasi terbaik yang pernah ada di segmen smartphone gaming Rp2 Jutaan. Mulai dari prosesor gaming MediaTek Helio G85, mega baterai 6000mAh yang telah didukung oleh 18W Quick Charge, dan beberapa spesifikasi lainnya yang menjadikan smartphone ini sebagai the best value-for-money untuk sebuah smartphone gaming di segmen harga Rp2 Jutaan.

Benarkah demikian? Mari kita lihat bersama. Kami akan mencoba membagikan pengalaman kami menggunakan smartphone ini selama sekitar dua minggu, dan memberikan jawabannya kepada kamu apakah smartphone gaming 2 Jutaan terbaru dari realme ini memang jadi smartphone terbaik di segmennya.

Performa Oke dengan MediaTek Helio G85

Ditargetkan menyasar para gamer muda, realme narzo 20 dibekali dengan prosesor gaming mumpuni dan terbaik di kelas smartphone Rp 2 Jutaan, yakni MediaTek Helio G85 yang bertenaga.  Setelah resmi diperkenalkan sekitar awal tahun 2020, MediaTek merilis chipset Helio G85 yang sengaja dirancang untuk meningkatkan performa smartphone gaming.

realme narzo 20 (1)

Dirancang khusus sebagai prosesor untuk gaming, Helio G85 meraih skor 200.000+ di Antutu Benchmark, sehingga soal performa rasanya tak perlu khawatir lagi, ya. Untuk penggunaan sehari-hari, maupun memenuhi hobi bermain game, smartphone ini memberikan daya yang cukup baik untuk menjalankan beberapa permainan dengan mulus.

Prosesor ini dibekali dengan fitur octa-core dengan clock speed hingga 2.0Ghz, dan dipasangkan dengan GPU ARM Mali-G52 yang kuat untuk menjadi smartphone gaming andalan di segmen harga smartphone budget, atau Rp2 Jutaan.

Mega Baterai 6000mAh dan 18W Quick Charge

Bicara soal baterai besar, realme langganan memberikan baterai yang besar pada smartphone miliknya, termasuk realme narzo 20. realme narzo 20 datang dengan baterai besar 6000mAh, sehingga sebagai pengguna, kami bisa menikmati smartphone ini tanpa henti.

Berdasarkan hasil uji lab realme, realme narzo 20 mampu bertahan selama 45 hari dalam mode siaga. Selain itu, realme narzo 20 juga telah dilengkapi 18W Quick Charge yang terbukti mampu mengisi daya realme narzo 20 hingga 29% dalam waktu 30 menit. realme narzo 20 juga memiliki Super Power Saving Mode, di mana pengguna dapat memilih 6 aplikasi yang paling banyak digunakan untuk tetap aktif dan memperpanjang masa pakai baterai agar bisa digunakan dalam waktu yang sangat lama.

Desain Cantik bak Smartphone Premium

Ketika mengeluarkan smartphone ini dari kotak penjualan, kami dibuat takjub dengan desain pada belakang bodi smartphone realme narzo 20. Sekilas terlihat seperti huruf ‘V’, realme mengatakan jika smartphone ini memiliki desain yang terinspirasi oleh Victory atau kemenangan, sehingga desain pada bodi bagian belakang smartphone ini memiliki efek visual yang dapat berubah seiring dengan cahaya. 

Hasil kamera Realme Narzo (1)

Hasil kamera Realme Narzo (2)

Hasil kamera Realme Narzo (3)

Hasil foto Night Mode

Dipoles dengan menggunakan teknik tekstur khusus, menghasilkan sentuhan dan nuansa smartphone yang lebih premium ketika dipandang. realme narzo 20 memiliki dua pilihan warna yang bisa kamu sesuaikan dengan selera, yakni Silver Sword dan Blue Blade. 

Selama kami menggunakannya, kami harus mengakui keindahan desain yang ada pada realme narzo 20 ini. Perpaduan gradasi warna yang manis, efek visual yang sekilas membentuk huruf ‘v’ menjadikannya lebih mewah, sehingga smartphone ini nampak seperti smartphone premium yang ada di pasarana. Kami juga lebih pede menggunakan smartphone ini tanpa case, karena desainnya yang cantik kali ini.

Beralih soal tampilan layar, realme narzo 20 punya layar besar seluas 6,5 inci dengan rasio screen-to-body hingga 88,7% dan desain mini-drop yang kecil, sehingga layar realme narzo 20 menawarkan sudut pandang yang lebih luas, untuk memberikan pengalaman menonton yang imersif.

Untuk sektor keamanan, realme narzo 20 mendukungnya dengan kunci sidik jari ultra-cepat. Selain itu, smartphone ini juga mendukung pengenalan wajah yang dapat dibuka dengan mudah hanya dengan satu klik sehingga menghadirkan pengalaman kemanan yang lebih nyaman dan aman di saat yang bersamaan.

Selain beberapa uraian di atas, rasanya tidak lengkap jika tidak membahas soal kemampuan kameranya. realme narzo 20 membawa konfigurasi 48MP AI Triple Camera dengan komposisi 48MP kamera utama, 2MP lensa makro dan lensa 8MP ultra-wide 119°. Di bagian depan, kamera selfie 8MP bisa mengambil foto selfie sejernih kristal yang mendukung fungsi AI beautification, mode HDR, mode portrait, dan fitur Panoselfie.

Kesimpulan

Melihat spesifikasi yang realme tawarkan, realme narzo 20 merupakan pilihan smartphone gaming Rp2 Jutaan yang layak untuk kamu coba. Membawa spesifikasi yang tak kalah dengan saudara setipenya, realme narzo menghadirkan prosesor gaming MediaTek Helio G85, mega baterai 6000mAh + 18W Quick Charge, menjadikan realme narzo 20 sebagai the most value-for-money untuk sebuah smartphone gaming di segmen harga Rp 2 Jutaan.

Tidak hanya unggul soal spek, realme narzo 20 juga hadir dengan desain yang segar dan fitur pendukung yang canggih, namun masih terjangkau. Bagi kamu yang ingin memiliki sebuah smartphone gaming dengan spek unggulan namun dengan budget yang tidak terlalu besar, kami merekomendasikan realme narzo 20 untuk menjadi smartphone pilihanmu di akhir tahun 2020 ini.

VIDEO: Samsung Galaxy M51 Review, Plus Minus Seminggu Dipakai

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Edo Pratama 13 November 2020 | 16:35:34

produk yg luar biasa ini mampu bersaing

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article