home ×
Gadget

Review: Realme Narzo 30A Unggulkan Game dan Kamera AI

14 March 2021 By
Review: Realme Narzo 30A  Unggulkan Game dan Kamera AI
Share
Share
Share
Share

Realme Narzo 30A (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Uzone.id - Realme Narzo 30A hadir dengan keunggulan baterai 6.000 mAh plus pengisian cepat 18 watt, kamera 13MP AI Dual Camera, chipset MediaTek Helio G85 Gaming Prosesor, dan layar 6,5 inci Mini-drop Fullscreen.

Dengan pilihan chipset yang disematkan pada ponsel ini, tentu saja ponsel ini akan akrab dengan geme. Sesuai slogan yang digaungkan Realme, yakni "The Most Powerful Entry-Level Gaming Smartphone".

Selain itu, memori sebesar 4GB/64GB juga bisa kamu pertimbangkan memilih ponsel ini. Apalagi, saat peluncuran yang dilakukan belum lama ini, dibanderol cuma Rp1.799.000.

Di kelas entry level dengan harga di bawah dua jutaan dan punya spesifikasi gaming. Narzo 30A akan bersaing dengan Samsung Galaxy A02S.

Foto dan Video

Namun, bagi penyuka fotografi, Narzo 30A menawarkan mode Malam, selain mode Foto dan Potret.

Fitur yang ada pada kamera ada Selang Waktu atau Timelaps, sehingga memungkinkan para kreator video membuat gambar yang indah ketika merekam detik-detik matahari tenggelam atau merekam lalu lintas kendaraan di malam hari dari tempat ketinggian.

Para kreator juga bisa memanfaatkan fitur Slow Motion (Slo-Mo), mode Pakar, Panorama dan fitur unggulan Google Lens yang bisa bikin kamu fun.

Google Lens memungkinkan kamu mengetahui nama-nama objek seperti tumbuh-tumbuhan cuma hitungan detik dengan menyorotkan kamera ke objek tersebut.

Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id

 

Narzo 30A dibekali kamera belakang ganda 13MP dengan lensa aperture besar f/2.2 untuk memberikan ekstra cahaya saat memotret di malam hari dan beberapa fitur lainnya.

Mode Super Nightscape dan tiga filter malam populer yang sebelumnya ada di kelas smartphone flagship dan mid-range realme, yakni Cyberpunk, Flamingo, dan Modern Gold.

Cocok Main Game

Dengan mengandalkan baterai 6.000 mAh, kamu bisa berlama-lama bermain game. Apalagi didukung oleh chipset khusus game, yakni MediaTek Helio G85. 

Baterai ukuran besar itu diklaim bisa bertahan 46 hari dalam mode stand by. Jika ponsel digunakan untuk bermain game mobile populer, seperti Mobile Legends: Bang Bang dan PUBG, non-stop diklaim bisa mencapai 10 jam.

Layar dengan ukuran 6,5 inci Fullscreen memang terasa pas untuk memainkan game.

Untuk ponsel di bawah Rp2 jutaan, Narzo 30A cukup istimewa karena mendapat pengisian cepat 18 watt. Untuk mengisi dari nol hingga penuh, Narzo 30A butuh waktu 2,5 hingga 3 jam.  

Desain

Narzo 30A punya desain yang disesuaikan dengan selera anak muda. Pulau kamera dibuat segi empat, kemudian bodi bagian belakang mengusung gaya Trendsetting Diagonal Stripe Design. Ada sentuhan kasar sehingga tidak licin saat digenggam.

Sebagai gambaran performa Realme Narzo 30A, kami mengujinya dengan menggunakan aplikasi Benchmark dari 3D Mark, Geekbench dan PC Mark. Hasilnya sebagai berikut:

Foto: Uzone.id

Kesimpulan

Narzo 30A dipasarkan dengan harga Rp1.799.000 atau masuk dalam segmen entry level. Ponsel ramah di kantong ini punya kelebihan punya baterai ukuran besar dan chipset dengan spesifikasi game.

Tak cuma itu, meskipun harganya di bawah Rp2 jutaan, ponsel ini punya kamera yang sudah memakai Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, sehingga cocok bagi kamu yang suka kepo dengan nama-nama objek seperti tumbuh-tumbuhan dengan memanfaatkan kamera Google Lens.

Ukuran layar 6.5 inci dengan display IPS LCD dengan tingkat kecerahan 470 nits (typ) hingga 570 nits (peak) cukup baik untuk bermain game dan cukup nyaman saat menonton film melalui aplikasi.

VIDEO Oppo Reno 5 Special Edition : Marvel Avengers

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article