home ×
Auto

Review Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition, Kado Setengah Abad

12 October 2020 By
Review Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition, Kado Setengah Abad
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Akhirnya, ya sekali lagi akhirnya, Karimun Wagin R mendapat perhatian juga dari Suzuki Indomobil Sales setelah selama ini dicuekin gitu aja.

LCGC andalan mereka ini memang sudah lama didiamkan karena Suzuki sendiri hanya fokus pada pasar ekspor, sementara untuk domestik Karimun Wagon R kurang dilirik pasar.

Padahal, berbagai isu-isu sering bermunculan soal rencana penyegaran dari model ini, mulai dari versi All New sampai versi 7 penumpangnya yang selalu seru diikuti.

FOTO Detail Ubahan Karimun Wagon R 50th Anniversary

Dan akhirnya di tahun ini, tahun dimana pandemi melanda, seoalh jadi momen yang tepat bagi Suzuki untuk meluncurkan versi penyegaran dalam kemasan edisi khusus perayaan 50 tahun Suzuki berkiprah di Indonesia.

Karimun Wagon R, mobil yang dibuat di Indonesia dan punya harga jual yang terjangkau seolah jadi cerminan Suzuki dalam mempersembahkan kado setengah abad untuk masyarakat Indonesia.

Seperti apa Karimun Wagon R edisi khusus 50th Anniversary ini?

Tampilan lebih keren dan ekslusif

Memang bukan ubahan signifikan. Suzuki hanya berusaha untuk membedakan Karimun Wagon R ini dengan versi standar yang sudah beredar di Tanah Air. Mengambil bassis dari tipe GS, sejumlah bodikit disematkan agar tampilannya jadi lebih spesial.

Grill depan kacanya masih dipertahankan, bagus! karena bagian inilah yang ngebuat wajah Karimun Wagon R GS terlihat ganteng.

Dan versi edisi khusus ini gak sekedar ganteng, tapi juga modis dan anti pasaran, karena bagian bumpernya sudah ditambahkan under spoiler dan lips, serta aksen merah pada aliran udara dan cover foglamp.

Ke bagian samping, kita akan melihat pelek keren yang tadinya berwarna silver kini dibuat lebih gelap dengan warna gun metal, dengan diameter yang masih sama, 14 inci.

Sejumlah detail dibuat punya ciri khusus, seperti spion hitam, pilar hitam, gagang pintu hitam, dan stiker pada sisi bodi yang juga bertuliskan 50th Anniversary Edition.

Di belakang, paling mencolok adalah bodikit pada bumper dan di bagian atas ada spoiler sporty berwarna hitam dengan aksen merah yang bikin tampilan belakangnya jadi lebih atraktif.

Secara total, ada sekitar 10 ubahan pada bagian eksteriornya.

Kabin dan mesin masih sama

Sekarang masuk ke dalam kabinnya. Ternata gak ada ubahan apapun. Masih sama, dengan aksen hitam dan abu. Menyalakan mesin masih sistem colok, power window masih hanya untuk sepasang jendela depan.

Begitu juga dengan usungan mesin yang masih sama. Sebuah mesin K10B berkapasitas 1.000cc 3 silinder yang bertenaga 67 Hp dan torsinya 90 Nm yang berpadu dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis AGS.

Kesimpulan, menarik untuk pelepas dahaga

Kemunculan Karimun Wagon R edisi khusus ini boleh dibilang dilakukan disaat yang tepat. Ya bertepatan dengan hari jadi setengah abad Suzuki, juga dilakukan saat pandemi seperti sekarang, dimana publik butuh mobil yang spesial tapi tetap dengan harga yang terjangkau.

Secara harga, dengan semua ubahan spesialnya itu, Suzuki membanderol Karimun Wagon R 50th Anniversary ini dengan harga Rp150,5 juta untuk transmisi manual dan Rp159 juta untuk tipe transmisi AGS.

Oiya, karena ini edisi khusus, maka Suzuki hanya memproduksinya sebanyak 50 unit, yang terdiri dari 30 unit transmisi manual dan 20 unit transmisi AGS.

Selain itu, konsumen juga bakal diberikan sertifikat khusus dari edisi khusus 50th Anniversary ini sebagai bentuk apresiasi dari Suzuki.

Review Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article