icon-category Auto

Review Tampang Ganteng Wuling Almaz yang Laki Banget

  • 24 Jan 2019 WIB
Bagikan :

Foto: Uzone.id - Bagja

Uzone.id - Jujur, udah lama gue merindukan suatu SUV yang agresif begini tampangnya. Dan Wuling dengan cukup baik menyuguhkan wajah ganteng tapi tetep laki, melalui sosok Wuling Almaz.

Jadi gini gaes, di Indonesia itu, tampang begitu penting. Misalkan mobil itu gak bermesin misalnya, cuma dikayuh, tapi kalau tampangnya keren abis, pasti dilirik dan bukan gak mungkin dibeli.

Nah, Wuling Almaz itu tampangnya menurut gue bisa memadukan kegantengan pria-pria masa kini yang kadang harus berdandan dan modis, melek teknologi dan update banget, tapi tetap menunjukkan sisi maskulinitas layaknya lelaki.

Baca juga: Review Performa dan Handling Wuling Almaz

Kesan pertama saat gue memandang si Wuling Almaz ya begitu. Mobil ini laki banget..

Kita mulai dari wajahnya. Kap mesin Wuling Almaz bagian tengahnya diberi garis agar lebih dinamis, kemudian, diujung kap mesin, pada sisi kanan kirinya, lampu yang sipit dan tajam diletakkan. 

Lampu berteknologi LED tersebut multi fungsi, karena selain DRL, juga sebagai lampu sein.

Sementara lampu utama, terletak di bagian bawahnya, dengan teknologi Projector LED dan dipertegas dengan cover agresif dengan aksen titanium yang gak norak macam aksen krom.

Baca juga: Foto Detail Luar Dalam Wuling Almaz

Ada yang menarik dari tampilan desain lampu di wajah Wuling Almaz. Dengan teknologi LED, tentu gak perlu lampu yang besar untuk sekedar menerangi.

Sehingga, tren pergeseran desain lampu pada mobil-mobil kekinian pun cenderung ke arah yang lebih kecil dan tajam. Selain tidak memakan tempat, juga secara estetika jauh lebih baik dan kental bernuansa futuristis.

Selain lampu sipit yang sudah full LED, gak lupa untuk menunjang keamanan, Wuling juga menyematkan fitur Emergency Stop Signal, yakni lampu hazard menyala otomatis ketika melakukan pengereman darurat.

Selain itu, ada juga fitur Follow Me Home pada Wuling Almaz, jadi ketika mobil sudah terparkir, khususnya di lokasi yang minim cahaya, lampu mobil akan tetap menyala selama beberapa detik untuk menerangi jalan kita sampai ke rumah.

Ya, Wuling tau benar cara ngebuat tampang Almaz jadi bernilai tanpa lebay. Aksen krom hanya sedikit saja sebagai pemanis, terletak di bagian tengah grill untuk mendukung logo Lima Berlian warna merah khas Wuling.

Memang, sisi kanan kiri wajah dari Wuling Almaz ini paling penting untuk mendukungnya tampil dengan terlihat lebih modern, tangguh, sekaligus juga ganteng.

Sementara bagian sampingnya, ada tarikan garis lurus pada bodi depan sampai belakang dan di belakang menyuguhkan atap model floating roof yang lagi-lagi keliatan keren. 

Sekali lagi, Wuling gak lebay untuk ngebuat Almaz jadi bling-blling, jadi pada jendela samping, Wuling hanya menempelkan list krom minimalis sepanjang jendela sampingnya itu.

Di belakang, sebenarnya juga gak kalah atraktif dengan tampilan wajah. Memang, desain lampunya gak seagresif bagian depan, tapi justru mengingatkan gue pada sosok desain belakang SUV Audi, terutama dipertegas dengan bodi belakang yang dibuat lebih gembung. 

Namun, agresifitas ditunjukkan Wuling dari desain spoiler atapnya yang juga sudah dilengkapi lampu rem LED, serta bagian bumpernya yang dibuat berotot khas mobil-mobil SUV.

Menariknya, seperti bagian wajah, di bagian bawah bodi belakangnya ini Wuling begitu ekspresif dengan menempatkan lampu reflektror panjang dari kiri sampai kanan di bumpernya.

Kemudian dibagian bawah tengah, tersedia diffuser, dan paling menarik, di kedua sisi kanan kiri bumper ada dua buah moncong berbentuk jajaran genjang, ala-ala SUV sport Eropa.

Sayangnya, itu bukan moncong knalpot, karena Wuling menyembungikan knalpotnya dibalik bumper. Tapi kalau dilihat dari belakang, dua aksen moncong itu bikin bagian belakang Wuling Almaz keliatan sangar, apalagi mesinnya beneran turbo.

“Kami memang tidak sembarangan mendesain Wuling Almaz yang juga merupakan produk global ini. Semua atas masukan dan keinginan konsumen agar Almaz jadi bernilai untuk kehidupan kita semua,” ujar Cindy Cai, Vice President of Wuling Motors Indonesia.

Ya, apapun kata Cindy, tapi menurut gue sendiri, emang tampang Wuling Almaz ini sudah keren dari lahir, sehingga Wuling gak perlu melakukan ini itu untuk ngebuatnya jadi menarik.

Sebuah SUV yang modern, modis, namun laki banget..

Tonton video review dan test drive Wuling Almaz disini:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini