Gadget

Review Tecno Spark 7 NFC: Ponsel Murah Pakai Fitur Kelas Mid-Range

  • 23 September 2021
  • Bagikan :

     Tecno Spark 7 NFC (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id -  Kalau mau selfie dalam lingkungan yang gelap gulita, smartphone Tecno Spark 7 NFC memungkinkan pengguna tetap bisa melakukannya karena ponsel tersebut terdapat dua lampu flash LED yang dipasangkan dengan kamera depan 8MP.

    Ponsel yang dijual Rp1,3 jutaan ini bisa bikin ngiler konsumen. Selain dua lampu flash LED tadi, juga terdapat fitur NFC yang kayaknya memang wajib hadir di setiap smarphone untuk era sekarang.

    Untuk kapasitas baterainya juga sebesar 5.000 mAh sehingga pengguna tak perlu khawatir ketika melakukan aktivitas mobile.

    Video: Review Tecno Spark 7, Ponsel Rp 1 Jutaan Punya NFC

    Tecno Spark 7 NFC (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

     

    Untuk ponsel yang harganya ramah di kantong ini pakai sensor Dual 16 MP di bagian belakang..

    Selain itu, jualan Tecno untuk Spark 7 NFC ini terdapat fitur Bluetooth Audio Share dan Smile Shopshot.

    Ponsel ini bisa jadi pilihan bagi orangtua yang ingin membelikan anaknya untuk pelajaran jarak jauh, namun sudah terdapat NFC. Nah, orangtua bisa pinjem Tecno Spark 7 NCF sama anaknya ketika butuh cek saldo kartu e-Money atau e-Toll. Bahkan, bisa mengisi saldo kartu tersebut lewat dompet digital LinkAja atau Tokopedia, dengan mengandalkan NFC.

    BACA JUGA: Lenovo Legion 5i Pro Stingray White Limited Edition Rp28 Jutaan

    Bagaimana dengan nonton film pakai Tecno Spark 7 NFC?

    Layar Tecno Spark 7 NFC ini sudah pakai IPS LCD. Jadi, bukan TFT. Makanya hasilnya sudah bagus dengan resolusi 720 x 1600. Kemudian, Panjang diagonal layar 6.5 sudah cukup banger buat nonton, terasa layar lebar untuk kelas ponsel.

    Speker ponsel ini juga terbilang kenceng. Saya sempat mencari di mana letak lubang speaker-nya, eh ternyata berada di atas punch hole kamera selfie.

    Cuma, sayangnya, memori pada Tecno Spark 7 NFC ini cuma 2GB untuk RAM dan 32GB untuk penyimpanan data. Jadi, kemungkinan pengguna yang hobi instal banyak aplikasi dan doyan foto dan video akan sering menghapus file.

    Selain itu, ponsel ini juga masih menggunakan micro USB, di mana kebanyakan smartphone sekarang sudah dibekali Type-C.