icon-category Auto

Review: Test Ride New Honda CBR250RR SP Quick Shifter, Tarikannya Enteng!

  • 12 May 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - New Honda CBR250RR SP Quick Shifter telah diluncurkan pada pertengahan tahun 2022 lalu untuk pasar Indonesia. Tim Uzone.id pun berkesempatan untuk mencicipi motor sport 250 cc 2-silinder untuk beberapa hari. Kira-kira bagaimana impresi dan review motor paling ganteng di kelasnya itu?

Impresi pertama menunggangi New Honda CBR250RR SP Quick Shifter adalah karakter sporty yang dirasakan dari posisi berkendaranya.

Seperti pada motor sport fairing pada umumnya, penggunaan setang jepit underyoke membuat posisi pengendara cukup membungkuk. Meskipun ini membantu pengendalian motor terutama di kecepatan tinggi, namun jika digunakan secara harian tentu membuat pengendara lebih cepat pegal.

Lanjut ke pengendaliannya, New Honda CBR250RR SP Quick Shifter punya suspensi depan dan belakang yang cukup empuk untuk motor dikelasnya. Meski demikian, kaki-kaki dari Baby RR ini terasa cukup stabil untuk digunakan manuver saat menikung.

alt-img

Pengereman juga dirasa sangat responsif dan punya tekanan yang lembut pada masing-masing tuas master rem. Sehingga dapat menyesuaikan kebutuhan pengereman sesuai keinginan pengendaranya.

Dari segi mesin dan tenaga menjadi hal yang paling dicari dari motor 250 cc 2-silinder sport fairing ini. New Honda CBR250RR SP Quick Shifter memiliki tenaga yang lebih responsif dibandingkan generasi sebelumnya.

Hal ini berkat ubahan di mesinnya mulai dari kompresi yang meningkat menjadi 12,5:1, intake yang diperbesar, dan ring piston yang diganti. Ditambah dengan tiga mode berkendara yang tersedia di New Honda CBR250RR SP Quick Shifter yakni Comfrot, Sport, dan Sport+.

Pada mode berkendara comfort, tenaga yang dihasilkan kurang menyenangkan, bahkan cenderung lemot. Pada putaran menengah, terasa getaran mesin yang cukup kuat dan kasar. Namun mode berkendara comfort membuat pengendalian New Honda CBR250RR SP Quick Shifter semakin mudah, terutama ketika kondisi lelah.

alt-img

Sementara pada mode berkendara sport, terdapat tenaga yang cukup besar yang dapat dimanfaatkan oleh pengendaranya. Sedangkan pada mode Sport+, mesin menjadi lebih responsif terhadap bukaan pada throttle yang membuatnya semakin agresif di atas aspal.

Beberapa catatan yang cukup menyulitkan pengguna New Honda CBR250RR SP Quick Shifter adalah mesin yang cukup panas ketika melintasi kemacetan. Kemudian seperti motor sport pada umumnya, rotasi setang yang cukup dekat membuatnya semakin sulit untuk memutar balik.

New Honda CBR250RR ini dibanderol sebesar Rp63.456.000 - Rp68.256.000 untuk varian standar. Varian SP dijual seharga Rp 75.656.000 dan varian SP Quick shifter dibanderol sebesar Rp79.506.000 - Rp80.106.000.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini