home ×
Auto

Review Wuling Cortez Tipe S, MPV Paling Masuk Akal Saat Zaman Lagi Susah

10 October 2020 By
Review Wuling Cortez Tipe S, MPV Paling Masuk Akal Saat Zaman Lagi Susah
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Wuling kembali memberikan kejutan bahkan saat era pandemi seperti saat ini, dengan melahirkan varian terbaru dari keluarga Cortez. MPV medium ini pun dianggap sebagai salah satu yang paling value for money.

Kenapa? Baiklah kami akan menjelaskan. Di era yang penuh ketidakjelasan seperti saat ini, memilih mobil baru emang harus lebih cermat dalam mempertimbangkan banyak hal.

Mobil tersebut setidaknya gak sekedar bisa dipakai bersama keluarga, tapi juga bisa menunjang kegiatan bisnis sebagai mobil operasional, yang pastinya butuh mobil yang gak sekedar tangguh, tapi juga harganya terjangkau.

BACA JUGA: Tampilan Toyota Innova Venturer Facelift

Wuling Cortez terbaru ini, Wuling Cortez CT tipe S seolah memberikan jawaban untuk kalian yang butuh mobil keluarga yang nyaman, tapi juga andal dan mewah untuk dipakai sebagai mobil operasional kantor.

Bayangkan, dengan banderol Rp200 jutaan, kalian bisa mendapatkan sebuah MPV medium yang tampangnya cakep, mesinnya berturbo, kabinnya ada captain seat dan fiturnya cukup lumayan dikelasnya.

Desain gak beda dengan keluarga Cortez lainnya


Mari kita bahas tampilannya. Mirip bahkan identik dengan Cortez lainnya. Bedanya, bagian grill kromnya diganti aksen silver.

Kemudian, pada foglamp tidak ada, tapi DRL masih tetap terpasang dan ngebuat tampilan mobil ini tetap kekinian. Sepasang lampu utamanya tetap projector, sehingga kesan mobil mahal tetap terpancar.

Kemudian, bagian jendela gak pakai list krom, tapi dibuat blackout yang menurut kami malah jadi keren. Dan di sepasang tuas pintu depannya pun, masih terdapat tombol keyless entry.

Bannya menggunakan pelek alloy single tone berdiameter 16 inci. Terlihat cukup porposional dan sinergis dengan bodinya secara keseluruhan.

Bagian belakang wiper masih tersedia dan asiknya lagi, ada kamera parkir yang bahkan sudah dilengkapi dengan garis pemandu parkir yang disesuaikan dengan putaran setir. Ini sangat berfaedah banget kalau lagi parkir.

Secara keseluruhan, tampilannya gak beda dengan Cortez lain, bahkan kalau lagi dijalan, bakal sulit membedakan Cortez CT S ini dengan keluarga Cortez lainnya.


Ruang kabin mengejutkan dengan Captain Seat


Bagian paling menggoda dari Wuling Cortez CT S ini adalah ruang kabinnya. Untuk mobil semurah ini, kita disuguhkan Captain Seat di baris kedua dan sudah dilapis kulit! Sungguh berasa naik mobil mewah.

Selain tampilan captain seat dan berkulit pula yang bikin nuansa mewah, urusan kenyamanan pun sangat terjaga, dengan sandaran tangan, bisa di posisikan maju mundur, dan memudahkan akses ke kursi baris ketiga.

Hasilnya, ruang kabin Cortez CT S dengan Captain Seat ini ngebuat nuansa mewah dan nyaman, bahkan sampai lupa kalau ini cuma MPV berbanderol Rp200 jutaan.

Tempat penyimpanan tersedia banyak, slot pengisian baterai smartphone ada, pengaturan AC belakang, blower AC, semuanya disediakan untuk kenikmatan penumpang belakang yang mau selonjoran santai di Captain Seat-nya itu.

Kalau boleh dibilang, kami cukup salut dengan ruang kabin Wuling Cortez CT S ini dan kenyamanan serta kemewahannya gak sekedar gimmick iklan belaka, karena beneran terasa.

Fitur lumayan lengkap untuk harga segini dikelasnya


Meski tidak selengkap Wuling Cortez tipe tertinggi, tapi bukan berarti Cortez CT S kurang fitur, tenang, Wuling gak sekejam itu kok dalam menyunat fitur-fitur agar Cortez CT S ini bisa punya banderol terjangkau.

Diluar, sepasang lampu Projector, pelek 16 inci, tombol keyless entry, wiper belakang dan kamera parkir dengan garis pemandu parkir, cukup ngebuat mobil ini lengkap secara fitur yang ada di eksterior.

Kemudian, masuk ke dalam kabin, ada layar sentuh 9 inci yang punya fitur konektifitas lengkap dan pengoperasian yang mudah. Pengaturan audio di setir, pengaturan posisi lampu dan blower AC belakang.

Untuk menghidupkan mesin juga ada tombol start/stop engine dan tombil ECO Drive disebelah tuas transmisi CVT.

Power window auto up/down untuk pengemudi, dual airbag, rem ABS dan EBD, soket pengisian baterai smartphone dan Captain Seat di baris kedua.

Serta yang gak kalah berfaedah, fitur membuka jendela otomatis melalui remote kunci, sehingga bisa membantu lebih cepat mendinginkan suhu kabin ketika mobil terparkir di tempat yang panas.

Mesin turbo berpadu dengan CVT


Sektor mesin juga sama dengan keluarga Cortez berturbo. Mesin berkapasitas 1.500cc turbo yang sanggup menghasilkan tenaga 140 Hp dan torsinya 250 Nm yang bersanding dengan transmisi CVT.

Kami tidak peduli kalau banyak yang bilang mesin turbo gak cocok dengan transmisi CVT. Bagi kami, tergantung mobilnya. Ketika mobil tersebut ditujukan untuk keluarga seperti Cortez ini, jelas ini sebuah kepraktisan yang mewah.

Meski bodinya bongsor, tapi karena akselarasi turbo yang responsif namun diperhalus dengan transmisi CVT saat tenaga besar tersebut disalurkan ke sepasang roda depan, maka jadilah MPV medium ini lumayan fun to drive dikelasnya.

Putaran setir yang enteng saat pelan dan berat saat kencang, ngebuat sensasi mengemudi Wuling Cortez sama sekali gak merepotkan.

Kesimpulan, nyaman untuk keluarga, mewah tapi murah untuk oeprasional kantor


Kesimpulannya, setelah melihat langsung mobil ini dan mencari tau apa saja yang ditawarkan, kami gak ragu untuk menyimpulkan kalau Cortez CT S ini adalah salah satu pilihan yang paling masuk akal disaat zaman lagi sudah.

Tampilannya oke, spesifikasi gak sembarangan, fitur lengkap dan pastinya punya harga jual yang versi pandemi banget, terjangkau dan rasional.

Sulit, bahkan kalian gak bakal nemu saat ini kalau kita mencari mobil dengan harga Rp209 juta sampai Rp233 jutaan tapi mendapatkan seperti apa yang Wuling Cortez CT S tawarkan.

Masih nyaman untuk keluarga, terlalu mewah tapi murah untuk operasional kantor. Semoga langkah ini bisa diikuti pabrikan lain, agar konsumen makin diuntungkan dengan mobil-mobil yang value for money seperti ini.

VIDEO 360 Review Wuling Cortez CT S:

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article