Lifestyle

Riasan Minimalis Jadi Tren Hari Raya

  • 01 July 2016
  • Bagikan :

    | June 01, 2016 1:34 am

    Untuk sebagian wanita, berdandan adalah rutinitas yang harus dilakukan sebelum berpergian. Harus diakui bahwa untuk urusan dandan kebanyakan wanita memang tidak ingin ketinggalan tren. Karena menggunakan riasan membuat tampilan lebih cantik, anggun, menawan dan tentunya percara diri.

    Lalu bagaimana tren riasan yang bisa digunakan untuk Hari Raya Idul Fitri nanti? Penata rias Wardah Caroline Septerita berbagi tips dan triknya.

    Menurut Caroline, tren riasan Hari Raya Idul Fitri nanti bergaya minimalis cenderung natural.”Make up untuk Lebaran nanti yang mininalis karena menitikberatkan pada jenis kulit dan bentuk muka  para wanita yg berhijab.”

    Jika sebelumnya alis tebal sangat populer, kali ini model tersebut tak lagi tampak. Penggunaan alis naturan lebih dipilih. Caranya cukup dengan menggoreskan pensil alis sedikit untuk membentuk kontur tulang alis. Setelah itu sikat dengan kuas alis yang bertujuan untuk membaurkan warnanya.

    “Konturing tulang alis itu penting karena membentuk karakter diri kita. Kebanyakam orang melakukan konturing hanya di bagaian wajah saja padahal bagian mata juga perlu dilakukan konturing biar mempertegas karakter, karena mata kan identitas diri kita,” kata wanita yang akrab disapa Carol ini.

    Untuk wajah yang berminyak cenderung berjerawat, hindari penggunaan riasan yang berlebihan. Alasannya pemilik kulit berminyak mudah sekali luntur riasannya, terlebih bila melakukan konturing dalam riasan krim.

    Carol menyarankan menggunakan perona pipi warna cokelat berbentuk bubuk. Riasan bubuk akan lebih menempel natural di wajah ketika keringat muncul.

    “Yang dibutuhkan makeup simpel tapi sesuai dengan karakter  kita. Pada saat pemilihan make up untuk wajah bermasalah hindari penggunaan alas bedak yang terlalu tebal. Kita liat sikon dan jenis acara yang bakal didatangi biar bisa menyesuaikan make up yang bakal kita pakai,” ucap Carol.

    Tips dandan impel ala Caroline adalah cukup menggunakan pelembab, alis, eyeliner dan maskara. Setiap pengaplikasian riasan harus menyesuaikan dengan bentuk wajah dan jenis kulit.

    (baca: Bingung Merawat Kulit? Yuk, Kenali Ragamnya)

    BERITA TERKAIT