icon-category Music

Tampil di DWP 2017, Rich Chigga: Indonesia, Aku Sayang Kalian!

  • 17 Dec 2017 WIB
  • Bagikan :

    Salah satu pertunjukan yang paling ditunggu di perhelatan Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 hari kedua adalah aksi rapper asal Indonesia Rich Chigga. 

    Musisi dengan nama asli Brian Immanuel menghentak panggung Live Etc dengan lagu ‘Back At It’ sebagai pembuka aksinya. Antusiasme penonton sontak meledak ketika musik Chigga dimulai. 

    Setelah lagu pertamanya selesai, Rich Chigga menyapa para penonton DWP 2017 yang berasal dari berbagai negara di dunia. “Apa kabar Jakarta? Kalian siap untuk memeriahkan suasana? Jika kalian siap katakan ‘hell yeah’!” sapa Rich Chigga dari atas panggung.

    “Kita baru saja memeriahkan suasana ya? Pertanyaannya adalah apa kalian siap untuk memeriahan suasana lebih lagi?” tanya Rich Chigga pada penonton.

    Teriakan Rich Chigga disambut sorak sorai penonton. Belum usai penonton berteriak, Rich Chigga langsung menghajar mereka dengan lagu ‘Seventeen’ yang baru ia rilis di tahun ini.

    Meriahnya penonton Indonesia memberi kesan tersendiri bagi pemuda berusia 18 tahun. Perasaan haru langsung berubah menjadi teriakan sebagai wujud rasa sayang dari Chigga. “Indonesia aku sayang kalian. Aku rindu kalian!”

    Sebelun menyanyikan lagu selanjutnya, Rich Chigga berhenti sejenak dan meminta para penonton memberikan tepuk tangan untuk orang tuanya yang ikut menyaksikan penampilannya di belakang panggung.

    “Orang tuaku ada di belakang. Aku ingin berterima kasih pada mereka. Beri tepuk tangan untuk mereka,” ujarnya.

    Lalu ia meminta para penonton untuk mengangkat smartphone yang mereka bawa sebelum lagu selanjutnya dinyanyikan.

    “Kalian harus membuat suasana jadi lebih indah karena ini lagu yang indah,” tuturnya tepat sebelum intro lagu ‘Glow Like Dat’ diputar

    Penonton yang ramai memadati pertunjukanya langsung bernyanyi dan berdansa bersama di lagu itu. Rich Chigga benar-benar mengharumkan nama Indonesia di acara yang dihadiri oleh penonton dari berbagai negara ini.

    “Aku baru kembali dari tur Amerika selama 2 bulan dan penontonnya sangat hebat. Terakhir kali aku perform di sini, aku baru punya 3 lagu, sekarang ini homecoming show-ku, aku ingin kalian 100% lebih hebat dari Amerika. Kalian bisa?” tanya Rich Chigga dari atas panggung.

    Kemudian ia berujar “Rich” dan para penonton menjawab “Chigga” sebanyak 3 kali. Lalu lagu ‘Who Dat Be’ pun berkumandang.

    Setelah lagu itu usai, Rich Chigga memuji para penonton dan mengatakan bahwa semua yang hadir saat itu jauh lebih baik dari semua penonton di Amerika saat ia tur selama 2 bulan. 

    “Kalian hebat, tapi itu lagu terakhirku. Selamat tinggal,” ungkap Rich Chigga sembari berjalan meninggalkan panggung.

    Penonton yang merasa sedih langsung berteriak “Dat Stick” berulang-ulang dan berharap rapper yang mereka cintai itu kembali lagi ke panggung.

    “Sepertinya aku punya satu lagu lagi, tapi aku lupa. Apa kalian tahu lagu apa? Dalam hitungan ke tiga kalian harus mengatakannya!” tutur Rich Chigga.

    “Dat Stick!” teriak para penonton serentak. Tak lama berselang, Rich Chigga pun mengakhiri penampilannya dengan lagu tersebut. Semua orang bergembira dan bersenang-senang bersama. 

    Meski hanya tampil selama 30 menit, Rich Chigga berhasil memanaskan suasana DWP 2017 hari kedua dan membuktikan pada dunia bahwa ia memang pantas disandingkan dengan musisi-musisi besar internasional lain seperti Desiigner, Steve Aoki, dan Marshmello.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini