icon-category Sport

Riedl: Level Vietnam di Bawah Thailand

  • 07 Dec 2016 WIB
  • Bagikan :


    HANOI, JUARA.net – Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, menyatakan kualitas Vietnam masih sedikit di bawah Thailand. Namun, sang juru taktik tetap menginginkan Boaz Solossa dkk bermain tanpa beban.

    Indonesia akan bersua Vietnam dalam laga leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016).

    Pada pertemuan pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12/2016), skuat Garuda sukses mengalahkan sang lawan lewat skor 2-1.

    “Ini pencapaian luar biasa, bagaimana kami sampai dalam tahap ini. Kami akan berusaha tetap bermain lepas,” ucap Alfred Riedl seperti dilansir situs resmi Piala AFF, Selasa (6/12/2016).

    Baca juga:

    “Kami berhadapan dengan Vietnam, tim kuat yang kami kalahkan pada leg pertama. Tetapi, kami akan memulai semua dari awal, besok,” kata pelatih asal Austria itu.

    Sementara itu, pada sesi wawancara bersama Fox Sports Asia, Riedl menuturkan bahwa Vietnam merupakan satu tim kuat di kawasan Asia Tenggara.

    Akan tetapi, pelatih berusia 67 tahun itu menyatakan kualitas tim berjulukan The Golden Star tersebut masih berada di bawah Thailand

    “Ya, saya pikir level Vietnam masih sedikit di bawah Thailand dan kami bukan tim unggulan. Namun, status tersebut justru terkadang menguntungkan,” tutur dia.

    Tren Indonesia saat melawan Vietnam didominasi hasil imbang. Dalam sembilan pertemuan terakhir, enam hasil seri menutup pertemuan kedua tim.

    © Juara

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini