home ×
Telco

Ringkus Cepat Pelaku Illegas Access, Telkomsel Apresiasi Tim Siber Polri

11 July 2020 By
Ringkus Cepat Pelaku Illegas Access, Telkomsel Apresiasi Tim Siber Polri
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Kerja cepat Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri yang berhasil meringkus pelaku illegal access data pelanggan mendapat apresiasi dari Telkomsel. Operator selular terbesar di tanah air itu pun berjanji untuk terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan penegak hukum agar kasus bisa tuntas.

Telkomsel juga menyayangkan adanya upaya tindakan illegal access atas data pelanggan yang dilakukan salah satu oknum pekerja outsourcing itu. Diketahui, karyawan outsourcing tersebut bekerja sebagai customer service di GraPARI Rungkut, Surabaya. Dia mengakses data pelanggan tanpa SOP dan otorisasi yang seharusnya.

Baca juga: Pembocor Data Denny Siregar Ditangkap, Ternyata Karyawan Outsourcing

"Kami menyayangkan tindakan karyawan outsourcing tersebut, yang tidak bertanggung jawab dan melanggar standar operasional prosedur yang telah ditetapkan oleh Telkomsel. Perlindungan, keamanan serta kerahasiaan data pelanggan merupakan prioritas utama bagi Telkomsel karena merupakan wujud komitmen untuk menghadirkan kenyamanan bagi para pelanggan dalam menikmati ragam layanan Telkomsel," ujar Andi Agus Akbar, Senior Vice President Corporate Secretary Telkomsel, dalam keterangannya, Sabtu, 11 Juli 2020.

Andi pun memastikan, seluruh aset serta sumber daya teknologi dan manusia, termasuk standar operasional Telkomsel yang berkaitan dan terhubung langsung dengan data pelanggan, telah berjalan melalui proses sertifikasi sesuai regulasi yang berlaku. Sehingga, upaya pelanggaran atau penerobosan apapun atas data pelanggan yang diyakini disebabkan oleh unsur-unsur kejahatan dan melanggar etika bisnis, dapat dipastikan tidak sesuai dengan komitmen serta misi yang telah diterapkan oleh Telkomsel.

"Telkomsel berkomitmen untuk tidak mentolerir segala aksi yang tidak bertanggung jawab, dan pastinya akan menerapkan sanksi yang tegas bagi pelaku serta memproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Kami memberikan apresiasi kepada Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri atas upaya penindaklanjutan atas laporan resmi Telkomsel," ujarnya.

Lebih lanjut, Telkomsel siap dan akan terus bekerjasama serta berkoordinasi bersama aparat penegak hukum guna mendukung kelancaran prosss penyidikan kasus secara tuntas. Telkomsel akan terus meningkatkan upaya perlindungan serta keamanan data pelanggannya, guna mengantisipasi tidak terulangnya peristiwa yang sama di kemudian hari.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

6 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Aditya Yoga Saputra 19 July 2020 | 00:07:28

lucu banget itu bentuk mobilnya yah

Jaso Jhonson 17 July 2020 | 15:48:53

wah benar benar berbahaya juka tidak cepat ditangkap datanya bisa bocor tuh

Beta Syafri 12 July 2020 | 22:48:29

itu sangat berbahaya jika tidak cepat ditangani oleh polisi

Satria Kelana 11 July 2020 | 22:21:16

saya pribadi sangat mengapresiasi pihak kepolisian Indonesia Dan untuk pelaku kedepannya kamu harus tobat deh ,semoga Telkomsel jaya selalu

oki puntoro 11 July 2020 | 17:48:40

segitu cepatnya kah acces telkomsel

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id