home ×
Gadget

Riset: Orang Miskin di China Pakai iPhone, Bagaimana dengan Orang Kaya?

02 May 2021 By
Riset: Orang Miskin di China Pakai iPhone, Bagaimana dengan Orang Kaya?
Share
Share
Share
Share


Uzone.id - Menurut laporan dari lembaga penelitian MobData, produk iPhone dari Apple digunakan oleh warga kurang pendidikan di China.

Riset yang dipublikasikan South China Morning Post pada tahun 2018, mengamati latar belakang pendapatan dan pendidikan pengguna smartphone di China.

Ini mengungkapkan pengguna iPhone termasuk di antara kelompok yang ingin disebut "tak ingin kelihatan miskin" dan lebih mungkin adalah wanita yang belum menikah berusia 18-34 tahun dengan hanya ijazah sekolah menengah atas dan pendaatan bulanan kurang dari 3.000 yen atau sekitar Rp6,6 juta (kurs Rp2.230 per 1 yen)

BACA JUGA: Jeff Bezos Mulai Jual Tiket Naik Roket ke Luar Angkasa

Sebaliknya, pengguna Huawei lebih cenderung pria yang sudah menikah berusia 25-34 tahun dengan gelar diploma atau sarjana dengan pendapatan bulanan antara 5.000 - 20.000 yen atau sekitar Rp11 juta - 44,6 juta.

Lebih dari setengah dari semua pengguna Oppo dan Vivo berpenghasilan antara 3.000 - 10.000 yen atau sekitar Rp6,6 juta - Rp22 juta.

Laporan tersebut mengklaim bahwa sebagian besar pengguna Huawei memiliki apartemen dan mobil, sedangkan pengguna Apple tidak.

Riset yang dilakukan perusahaan yang berbasis di Shanghai itu tidak mengungkapkan jumlah responden yang berpartisipasi dalam studi tersebut. (The Drum)

VIDEO Review Poco X3 Pro, Performa Gila, Tapi...

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article