home ×
Digilife

Riwayat Pencarian Google 15 Menit Terakhir Kini Bisa Dihapus

19 July 2021 By
Riwayat Pencarian Google 15 Menit Terakhir Kini Bisa Dihapus
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Fitur privasi baru baru saja diluncurkan oleh Google untuk layanan pencarian mereka. Kali ini, pengguna bisa langsung menghapus 15 menit terakhir dari riwayat pencarian.

Opsi terbaru ini diumumkan pada Kamis, (15/07) waktu setempat dan telah diumumkan bersama serangkaian pembaruan lainnya di I/O 2021 beberapa waktu yang lalu.

Baca juga: Robot Ini Bisa Tangkap Sampah Luar Angkasa

Opsi menghapus riwayat pencarian selama 15 menit terakhir ini baru hadir di iOS saja, dan akan diluncurkan pada akhir tahun untuk Android. Dengan opsi ini, daftar riwayat pencarian terbaru akan dihapus hanya dengan menekan satu tombol saja.

Dikutip dari The Verge, Jumat (16/07) Google mengatakan bahwa mereka hanya melacak riwayat pencarian untuk personalisasi pengalaman pengguna apabila pengaturan "Aktivitas Web dan Aplikasi" diaktifkan.

Cara instan ini sangat membantu pengguna dan memberikan ketenangan saat melakukan browsing. Google juga menawarkan opsi untuk melindungi riwayat pencarian menggunakan kata sandi agar tidak diakses pihak lain menggunakan verifikasi pada halaman My Activity.

Video Kesan Pertama Megang Oppo Reno6:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id