icon-category Auto

Road to IMX 2023 Sambangi Klenteng Wisata Sam Poo Kong Semarang

  • 23 May 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Meski sempat terhenti sementara akibat pandemi dalam kurun waktu sekitar 2,5 tahun karena pandemi, kini skena modifikasi kota Semarang mulai memperluas orientasi pengembangan ke arah industri aftermarket yang lebih luas.

Ajang bertajuk OLX Autos IMX 2023 ‘Semarang Car Meetup’ berupaya menjadi wadah berkreasi para pegiat skena modifikasi dan pengunjung umum yang berkolaborasi.

Didukung OLX Autos Indonesia selaku Sponsor Utama, dan para co-sponsor seperti Penta Prima Paint dan Goodfix Aurocal, serta komunitas Semarang Diesel Owner, komunitas Hype Junction, Group Otomotif 1990 dan wadah komunitas mobil Indonesia Community regional Jawa Tengah.

Acara otomotif pertama yang digelar di Klenteng Wisata Sam Poo kong, Semarang pada 20 Mei 2023 ini sukses mengumpulkan ratusan komunitas mobil, modifikator, serta pengunjung umum mencakup kalangan Milenial dan Gen Z mulai dari pukul 15.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Sebelumnya pengunjung sudah terlebih dulu melakukan registrasi mulai pukul 14.00 WIB dan membeli raffle untuk berkesempatan mendapat undian produk aftermarket dan lifestyle sepanjang acara.

Dalam sambutannya mewakili Walikota Semarang, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang, Fravarta Sadman mengatakan, Pemkot Kota Semarang sangat antusias dengan gelaran OLX Autos IMX 2023 di Semarang, muncul banyak karya modifikasi dari para modifikator Kota Semarang.

"Acara yang berlokasi di Kelenteng Sam Poo Kong sebagai tempat bersejarah dan ikonik mewakili masyarakat Kota Semarang dalam mewujudkan daya tarik secara wisata,” tutur Fravarta Sadman.

“Series OLX Autos IMX 2023: Semarang Car Meetup menyuguhkan kemasan acara berdasarkan feedback dan harapan para pelaku industri modifikasi di Indonesia.

IMX terus berkomitmen mengajak serta memfasilitasi modifikator terutama generasi Milenial dan Gen Z guna mempersiapkan berbagai tantangan baru ke depannya.

 

alt-img

"Gelaran kali ini juga sukses menjawab harapan skena modifikasi kota Semarang yang berlokasi di Klenteng Wisata Sam Poo Kong, sebuah tempat bersejarah yang menyimbolkan keberagaman serta misi untuk saling melengkapi satu sama lain, berkolaborasi, dan terus menghasilkan dampak positif secara berkelanjutan di Kota Semarang,” buka Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

Menurut Andre, saat ini skena modifikasi Kota Semarang bukan hanya menggelar acara berskala lokal semata, tetapi juga para modifikator sudah saling bahu membahu, berperan aktif dalam prospek pengembangan industri modifikasi.

OLX Autos IMX 2023: Semarang Car Meetup turut menyuguhkan beragam promo menarik bagi pengunjung selama acara satu hari tersebut.

Dalam program ‘Beli Mobil Bekas Berkualitas’, OLX Autos memberikan diskon sampai Rp 12 juta untuk setiap transaksi pembelian di booth OLX Autos.

Selain itu, konsumen mendapat juga Flazz card dengan saldo mencapai Rp 2 jutaan dan voucher belanja limit Rp 500 ribu di beragam merchant Sodexo.

Momen keseruan OLX Autos IMX 2023: Semarang Car Meetup, dioptimalkan merek velg aftermarket lokal karya Gofar Hilman, yakni Turbo Bastard Wheel untuk meluncurkan edisi spesial kolaborasi bersama studio seni NeverTooLavish.

Sebagai suksesor dari edisi kolaborasi sebelumnya, velg casting palang lima dilengkapi sistem turbo fan pertama di Indonesia ini kembali melengkapi masih mengusung ukuran diameter 15x7 inci dengan Et 38.

Turbo Bastard Wheel Dashing dilengkapi imbuhan visual karya NeverTooLavish pada bagian turbo fan. Sebanyak 30 set Turbo Bastard Wheel Dashing disiapkan secara eksklusif dalam warna hitam dan putih dengan spesifikasi PCD 4x114 dan 4x100.

Sebagai upaya memberikan apresiasi kepada puluhan peserta dari berbagai kalangan seperti car enthusiast, bengkel modifikasi, komunitas, dan publik luas khususnya Kota Semarang.

IMX memberikan penghargaan untuk sejumlah kategori seperti, TOP 5 Modern Cars (Chrysler 300C milik Raindy Igas, Nissan GTR R35 milik Empire, Toyota 86 milik PAW, Porche Cayman milik Raindy Igas, dan New Civic milik Empire)

TOP 5 Engine Built (Toyota Innova milik D18 Auto Station, Nissan Cefiro milik Empire, Honda Civic Coupe milik Hype Junction, Civic FD K24 Turbo milik Civic Lampung Privateer, dan Toyota Innova milik Kenji Auto Station),

TOP 5 Wheels (Honda Odyssey milik ASN Garage, Toyota 86 milik PAW, Chrysler 300C milik Raindy Igas, Nissan GTR R35 milik Empire, dan Honda Civic FB Purple milik ASN Garage).

TOP 5 Retro Cars (Honda Civic Coupe milik Hype Junction, Toyota FJ milik Bengkel Audi, Porsche milik Yumos Garage, Daihatsu S38 milik Dokar Balap, dan Honda Life milik Empire Semarang)

TOP 5 Stance (Chrysler 300C milik Raindy Igas, Honda Odyssey milik ASN Garage, Toyota 86 milik PAW, Honda Civic FD milik Purwokerto, Honda Civic FB Purple milik ASN Garage)

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini