icon-category Film

Robert Downey Jr. Curhat Alasan Dirinya Pensiun Jadi Iron Man

  • 01 Sep 2019 WIB
  • Bagikan :

    (dok. Marvel)

    Uzone.id -- Aktor Robert Downey Jr. mungkin akan dikenal sebagai Tony Stark alias Iron Man dalam waktu yang lama, atau bahkan selamanya. Downey Jr. pun bercerita alasannya pensiun dari karakter ikonis satu ini.

    Film ‘Avengers: Endgame’ memang berakhir tragis bagi Iron Man. Meski wafat dalam momen heroik setelah mengalahkan Thanos, ‘Endgame’ dipastikan menjadi film terakhir Marvel Cinematic Universe (MCU) bagi Downey Jr. untuk melakoni Iron Man.

    Isu dirinya akan pensiun dari peran Iron Man ini telah lama beredar, sampai akhirnya waktu itu tiba. Bahkan Downey Jr. juga menjelaskan tentang kepergian Chris Evans, pemeran Captain America dari MCU.

    Baca juga: Gak Ada Pemakaman Black Widow di 'Avengers: Endgame', Sengaja atau Khilaf?

    “Saya dan Evans memang sudah waktunya pergi. Sudah jadi rencana kami dan ini adalah bagian dari pekerjaan, sama halnya ketika kita harus turun dari bus dan membiarkannya terus melaju ke destinasi lainnya,” ucap Downey Jr. dalam wawancaranya dengan majalah Disney Twenty-Three.

    Dia melanjutkan, “ada hal melegakan dari ini semua. Saya senang kami akan menyambut siapapun yang turut akan menanggalkan jersey superhero mereka selanjutnya.”

    Baca juga: Deleted Scene 'Avengers: Endgame' ini Bikin Dada Nyesek

    Tentu Downey Jr. tidak akan melakoni Iron Man selamanya. Namun, durasinya memerankan miliuner asal New York itu sudah lebih dari cukup, yakni sejak 2008. Satu dekade lebih satu tahun. Sedangkan Evans memerankan Steve Rogers alias Captain America sejak 2011. 

    Dua karakter penting ini memang menjadi awal terbentuknya tim Avengers yang akhirnya digarap menjadi film ‘The Avengers’ pada 2012.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini