icon-category Film

Robin Hood, Kisah Klasik dengan Balutan Klimaks Berbeda

  • 20 Nov 2018 WIB
Bagikan :

Legenda bercerita kalau Robin The Hood adalah seorang pencuri berhati mulia. Ia mencuri harta para pejabat tamak dan membagikan uang curian tersebut kepada warga miskin yang membutuhkan.

Kini kisah klasik yang sudah ada sejak abad ke 14 itu kembali dibuat ulang oleh sutradara Otto Bathurst.

Kisah diawali ketika seorang bangsawan muda bernama Robin of Loxley (Taron Egerton) bertemu dengan pencuri cantik bernama Lady Marian (Eve Hewson). Tahu kalau Marian terpaksa mencuri karena alasan belas kasih pada sesama manusia, Robin pun mulai jatuh cinta pada Marian.

Keduanya memadukasih sampai akhirnya Robin mendapat surat wajib militer dari Sheriff of Nottingham (Ben Mendelsohn) untuk ikut serta dengan pasukan Inggris menghadapi Perang Salib di Timur Tengah.

Perang membuat Robin dan Marian terpaksa berpisah. Sampai kabar duka datang dan membawa kabar kalau Robin tewas di medan perang.

Tak lama, seluruh harta milik Robin disita oleh Sheriff of Nottingham dengan alasan akan dijadikan aset negara. Hal tersebut membuat Marian terusir dari rumah megah milik kekasihnya sendiri.

Empat tahun berlalu, Robin kembali ke Tanah kelahirannya di Inggris dan mendapati bahwa dirinya sudah tidak memiliki apa-apa. Bahkan Marian yang mengira kalau Robin sudah mati juga telah menjalin hubungan dengan politisi lokal bernama Will Scarlet (Jamie Dornan).

Perang sipil juga membuat kampung halaman Robin porak poranda. Orang kaya semakin kaya, dan yang miskin semakin digencet dengan beban pajak perang yang harus mereka tanggung.

Di sini lah sosok penting muncul. Dia adalah Yahya Ibn Umar atau John (Jamie Foxx), seorang tahanan perang asal Arab yang tahu kalau Robin merupakan sosok lelaki berhati mulia.

John melatih Robin cara memanah, berkelahi satu lawan satu, dan taktik perang yang ciamik. Tujuan mereka jelas, mengembalikan harta warga yang telah diambil paksa dan membongkar kebusukan para petinggi yang menyebabkan perang terus berlanjut.

Trailer film Robin The Hood. [YouTube/@Lionsgate Movies]
Trailer film Robin The Hood. [YouTube/@Lionsgate Movies]

Apakah Robin mampu menjalankan tugasnya?

Film Robin Hood versi 2018 ditulis oleh Ben Chandler dan David James Kelly. Film aksi tersebut berdurasi 1 jam 56 menit dan sudah dapat disaksikan di seluruh bioskop di Indonesia mulai 20 September 2018 ini. Selamat menonton!

 

Berita Terkait:

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini