icon-category Sport

Berkat Ronaldo, Juventus Kalahkan Manchester United di Instagram

  • 29 Aug 2019 WIB
  • Bagikan :

    Bergabungnya Cristiano Ronaldo di Juventus bukan hanya memberikan pengaruh besar di dalam pertandingan, namun juga membuat pengikut media sosial klub Italia ini naik drastis.

    Usaha Juventus memboyong pemain bintang dunia seperti Ronaldo dari Real Madrid rupanya cukup memberikan pengaruh besar untuk membuat brand mereka semakin kuat.

    Salah satu hasilnya adalah dengan meningkat drastis jumlah followers atau pengikut mereka di Instagram sejak mereka memboyong bintang asal Portugal ini.

    Para pemain Juventus merayakan trofi Scudetto di stadion Allianz, Turin, Italia, Senin (20/5) dini hari WIB. [Marco Bertorello / AFP]
    Para pemain Juventus merayakan trofi Scudetto di stadion Allianz, Turin, Italia, Senin (20/5) dini hari WIB. [Marco Bertorello / AFP]

     

    Dikutip Football Italia, Bianconeri --julukan Juventus-- pada bulan Juli 2018 memiliki sekitar 10 juta followers di Instagram.

    Namun, saat ini followers Juventus melonjak drastis menjadi 31,1 juta, diyakini bergabung Ronaldo memberikan pengaruh besar atas meningkatnya followers klub.

    Ronaldo sendiri diketahui sebagai atlet yang memiliki followers terbanyak di Instagram, dimana akunnya di follow oleh 131 juta fansnya .

    Dengan jumlah followers tersebut, Juventus kini mengalahkan MU yang memiliki 31 juta follower sebagai klub dengan pengikut terbanyak di Instagram.

    Meski demikian, Juventus masih berada di bawah klub raksasa Spanyol, yaitu Barcelona yang memiliki 76,4 juta pengikut di Instagram dan Real Madrid dengan 77,6 juta followers.

     

    Berita Terkait:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini