icon-category Sport

Ronaldo Buru Gelar di Jepang

  • 15 Dec 2016 WIB
Bagikan :


YOKOHAMA, JUARA.net – Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memburu kejayaan di Piala Dunia Antarklub 2016 yang diselenggarakan di Jepang.

Madrid dan Ronaldo akan memulai perjuangannya dalam meraih titel klub terbaik dunia dengan menghadapi jawara Liga Champions CONCACAF, Club America, di Yokohama pada Kamis (15/12/2016).

Jika berhasil melewati hadangan America, El Real bakal bersua Kashima Antlers pada partai final di kota yang sama.

Kesuksesan di Piala Dunia Antarklub akan melengkapi kebahagiaan Ronaldo. Pada Selasa (12/12/2016), sang superstar baru saja menerima trofi Ballon d’Or.

“Tujuan saya sekarang adalah memenangi Piala Dunia Antarklub. Ini sebuah trofi penting,” kata Ronaldo.

“Setelah itu, kami menginginkan gelar La Liga. Jika masih memungkinkan, kami juga mau menjuarai Liga Champions lagi dan Copa del Rey,” ucap eks ikon Manchester United itu.

Baca juga:

Piala Dunia Antarklub bukanlah panggung baru bagi Ronaldo. Ia sudah dua kali mencicipi ajang tersebut meski belum mengukir gol.

Momen pertama terjadi pada 2008. Dalam balutan seragam Man United, Ronaldo membantu timnya menang tipis 1-0 atas LDU Quito dalam laga penentuan di Yokohama.

Enam tahun berselang, tepatnya 2014, Ronaldo kembali tampil di ajang serupa bersama Madrid. Los Blancos membawa pulang gelar juara setelah membungkam San Lorenzo 2-0 pada partai puncak di Marrakesh.

© Juara

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini